Polres Tolikara Gelar Operasi Ketupat Cartenz 2024 Mantapkan Pengamanan Pasca Idul Fitri - Odiyaiwuu.com | Membahagiakan Kehidupan
DAERAH  

Polres Tolikara Gelar Operasi Ketupat Cartenz 2024 Mantapkan Pengamanan Pasca Idul Fitri

Personil Operasi Ketupat Cartenz 2024 Kepolisian Resor (Polres) Tolikara saat menjalankan tugas pengamanan memastikan kelancaran aktivitas masyarakat pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di sekitar Karubaga, kota Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan, Senin (15/4). Foto: Istimewa

Loading

KARUBAGA, ODIYAIWUU.com Kepolisian Resor (Polres) Tolikara menerjunkan personil regu Operasi Ketupat Cartenz 2024 guna menjalankan tugas pengamanan di sekitar Karubaga, kota Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan, Senin (15/4). 

Langkah ini merupakan bagian dari upaya Polres Tolikara memastikan kelancaran aktivitas masyarakat pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Operasi tersebut dirancang untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, terutama menghadapi arus balik pasca perayaan Idul Fitri tahun 2024.

“Dengan langkah-langkah yang kami ambil, kami berharap dapat memberikan perlindungan yang optimal bagi masyarakat, baik yang melakukan perjalanan pulang kampung maupun yang tetap berada di Kabupaten Tolikara,” ujar Kapolres Tolikara Kompol Irianto John, S.Sos, MH kepada Odiyaiwuu.com dari Karubaga, Tolikara, Papua Pegunungan, Selasa (16/4).

Selain itu, Irianto juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menjaga ketertiban umum pasca perayaan Idul Fitri. Jika ada kejadian yang mengganggu keamanan, masyarakat pihaknya mengharap agar masyarakat segera melaporkan ke sejumlah pos pengamanan yang telah disediakan di beberapa titik strategis.

“Dengan Operasi Ketupat Cartenz 2024 ini, kami berharap dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat Tolikara,” kata Irianto lebih lanjut.

Menurut Irianto, upaya yang dilakukan jajaran Polres Tolikara tersebut merupakan bentuk komitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Juga bagian dari pelayanan dan perlindungan yang diberikan oleh institusi kepolisian kepada masyarakat. (Ansel Deri/Odiyaiwuu.com)

Tinggalkan Komentar Anda :