Profil - Odiyaiwuu.com | Membahagiakan Kehidupan
banner 728x250

Profil

 1,962 Total Pengunjung,  12 Pengunjung Hari Ini

ODIYAIWUU.COM merupakan situs berita online yang didirikan oleh YAKOBUS ODIYAIPAI DUMUPA, pada tanggal 12 Mei 2021, bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-39 tahun. Beliau mendirikan situs berita online ini sebagai upaya untuk – sesuai dengan motto hidupnya – “memuliakan Tuhan, menghormati sesama manusia, dan menghargai alam semesta,” yang merupakan kewajiban hakiki manusia.

Nama ODIYAIWUU berasal dari kata bahasa Mee (salah satu suku di Papua), yang terdiri dari kata “Odiyai” dan “Wuu”. Odiyai adalah nama burung, yang dalam bahasa Latin disebut “Parotia Lawesii”, yang juga merupakan “Raja Burung” yang hidup di wilayah pegunungan Papua dan wilayah tenggara dan timur Papua New Guinea. Wuu artinya nada, nyanyian, atau seruan. Sehingga Odiyaiwuu dapat diartikan sebagai “nyanyian burung Odiyai”. Nama ini sesuai dengan ciri khas dari burung ini yakni pandai bernyanyi dan menari, menarik perhatian segala jenis binatang, dan mempunyai kealihan dalam membuat sarang yang indah dari berbagai macam bahan yang dikumpulkan dari berbagai tempat.

Sesuai dengan namanya, ODIYAIWUU.COM diharapkan dapat “bersuara” dan “bertindak” untuk menciptakan “keindahan” dan “kebahagiaan” hidup melalui peliputan, pengelolaan dan penyajian berita dengan prinsip: kebenaran dan akurasi (truth and accuracy), kemandirian (independence), keadilan dan ketidakberpihakan (fairnees and impartiality), kemanusiaan (humanity), dan akuntabilitas (accountability), dengan tidak bias oleh berbagai kepetingan politik, ekonomi, dan kekuasaan.

Dengan tagline “Membahagiakan Kehidupan”, ODIYAIWUU.COM tidak hanya meliput, mengola, dan menyajikan informasi sebagaimana media pada umumnya, tetapi juga secara khusus menggali, menyajikan, dan mempromosikan segala hal yang berkaitan dengan kampung, kekhasan dan keunikan, para tokoh yang menginspirasi, literasi, dan lain sebagainya.