Menteri Pariwisata Sandiaga Salahudin Uno Tiba di Kantor Bupati Jayapura Disambut Tarian Suku Sentani - Odiyaiwuu.com | Membahagiakan Kehidupan

Menteri Pariwisata Sandiaga Salahudin Uno Tiba di Kantor Bupati Jayapura Disambut Tarian Suku Sentani

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno didampingi Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP, M.Si (keduanya baju putih) saat memasuki halaman parkir kantor Bupati Jayapura. Sandiaga menyalami satu persatu para pejabat di lingkungan Pemkab Jayapura dan anggota Forkompimda. Pengusaha nasional itu disuguhi tarian adat Papua suku Sentani dari Kampung Sereh, Distrik Sentani, Rabu (5/7). Foto: Istimewa

Loading

SENTANI, ODIYAIWUU.com — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno, Rabu (5/7) mengunjungi Provisi Papua. Kehadiran Sandiaga di bumi Cenderawasih dalam acara peluncuran (launching) Tourist Information Center (TIC) Online di Bandara Sentani, Jayapura.

Tiba di halaman kantor Bupati Jayapura, sekitar pukul 08.15 WIT, Gunung Merah, Sentani, kota Kabupaten Jayapura, Sandiaga, pengusaha nasional yang pernah menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta dan bersama rombongan didampingi Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP, M.Si dengan suguhan tarian adat suku Sentani dari Kampung Sereh, Distrik Sentani.

Saat itu, didampingi Triwarno dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayapura Ted J Mokay, Sandiaga langsung dikalungkan noken (tas khas Papua) oleh Mokay kemudian dipasang topi mahkota khas bumi Cenderawasih.

Sandiaga kemudian menyalami satu persatu pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura dan unsur Forkompimda di antaranya Sekretaris Daerah Dr Hana S Hikoyabi, S.Pd, M.KP, Kepala Dinas Sosial Arry R Deda, dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Herald J Berhitu. Usai pengalungan noken dan pemasangan topi mahkota, Sandiaga beserta rombongan menuju VIP Room Bupati Jayapura.

Kunjungan Sandiaga di Bumi Khenambay Umbay tersebut dalam rangka launching TIC Online pertama di Indonesia tingkat kabupaten yang berlangsung di Bandara Sentani dan pembukaan Festival Danau Sentani (FDS) Ke-XIII Tahun 2023 di destinasi wisata eksotik Pantai Khalkote, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua. (Ansel Deri/Odiyaiwuu.com)

Tinggalkan Komentar Anda :