Babinsa Obano dan Satgas Yonif Baladibya Yudha Bersihkan Lahan Warga untuk Ditanami Anakan Kopi dan Nenas - Odiyaiwuu.com | Membahagiakan Kehidupan

Babinsa Obano dan Satgas Yonif Baladibya Yudha Bersihkan Lahan Warga untuk Ditanami Anakan Kopi dan Nenas

Anggota Babinsa Koramil 1703-03/Obano dan Satgas Balalyon Infanteri (Yonif) 527/Baladibya Yudha saat melaksanakan karya bakti berupa pembersihan lahan warga untuk ditanami anakan kopi dan nenas di Obano, Distrik Paniai Barat, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah, Jumat (28/4). Foto: Istimewa

Loading

ENAROTALI, ODIYAIWUU.com — Sejumlah anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1703-03/Obano dan Satgas Balalyon Infanteri (Yonif) 527/Baladibya Yudha, Jumat (28/4) terlibat melaksanakan karya bakti berupa pembersihan lahan warga untuk ditanami anakan kopi dan nenas.

Babinsa Koramil 1703-03/Obano Serka Bambang Irianto bersama Danki Satgas 527/By Lettu Inf Arif Andiarto memimpin langsung kegiatan pembersihan lahan dan penanaman anakan kopi dan nenas milik Obaja, seorang petani warga Obano, Distrik Paniai Barat, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah.

Bambang Irianto mengatakan, pembersihan dan penanaman anakan kopi dan nenas di lahan warga tersebut merupakan salah satu kegiatan pembinaan teritorial. Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu bentuk keterlibatan anggota Babinsa membantu petani setempat mengatasi kesulitan ekonomi.

“Karya bakti yang dilakukan Babinsa ini bertujuan membantu pemilih lahan membuka dan membersihkan lahannya untuk ditanami anakan kopi dan nenas. Kegiatan ini juga salah satu bentuk keterlibatan anggota Babinsa untuk menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga di wilayah binaan. Tujuannya juga agar Babinsa ikut meringankan beban masyarakat khususnya petani,” kata Bambang melalui keterangan yang diterima dari Enarotali, Paniai, Jumat (28/4).

Menurut Bambang, upaya membantu meringankan beban masyarakat menjadi tanggung jawab seorang anggota Babinsa dan salah satu bentuk kerjasama dan saling membantu atau gotong royong untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga di wilayah binaannya.

“Saya mengapresiasi salah satu langkah anggota Babinsa di wilayah Koramil 1703-03/Obano yang sudah terlibat membantu warga binaannya. Karya bakti bersama masyarakat merupakan wujud implementasi salah satu butir dari delapan wajib TNI,” kata Danramil 1703-03/Obano Letda Inf Soleman Demotokai. (Ansel Deri/Odiyaiwuu.com)

Tinggalkan Komentar Anda :