Pelamar Menjadi Anggota Polri di Polresta Jayapura Kota Tembus Angka 2000 Orang - Odiyaiwuu.com | Membahagiakan Kehidupan
DAERAH  

Pelamar Menjadi Anggota Polri di Polresta Jayapura Kota Tembus Angka 2000 Orang

Kepala Kepolisian Resort Jayapura Kota Kombes Pol Dr Victor D Mackbon, SH, SIK, MH, M.Si. Foto: Istimewa

Loading

JAYAPURA, ODIYAIWUU.com — Pendaftaran menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dibuka seluruh Indonesia hingga Kamis, 25 April 2024. Kabar menggembirakan di Kepolisian Resor (Polres) Jayapura Kota, di mana animo calon yang telah mendaftar secara online di Pabanrim Polresta Jayapura Kota mencapai angka 2.000 orang. Jumlah ini merupakan angka yang cukup tinggi.

Kepala Kepolisian Resort Jayapura Kota Kombes Pol Dr Victor D Mackbon, SH, SIK, MH, M.Si mengatakan, jumlah peserta yang mendaftar hingga menyentuh angka 2000 orang menunjukkan masyarakat sangat antusias dan memiliki keinginan untuk mengabdikan dirinya bertugas di kepolisian.

“Banyak persyaratan dan ketentuan yang harus dilalui, kita berharap seleksi ini dapat berjalan sesuai dengan motto SDM Polri yakni BETAH, Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis,” kata Victor Mackbon kepada Odiyaiwuu.com dari Jayapura, Papua, Kamis (25/4).

Victor berharap agar seleksi ini dapat berjalan di tingkat Polres, dalam artian Polres dapat menyaring calon-calon siswa yang nantinya akan mengikuti pendidikan menjadi anggota Polri.

Selain itu, bagi mereka yang dinyatakan belum lolos dari verifikasi agar menjadi evaluasi untuk lebih mempersiapkan diri untuk pendaftaran selanjutnya. “Kita berharap semua dapat mengikuti ketentuan yang berlaku, mengikuti kompetisi ini secara terbuka. Kita yakini bersama, siapa yang telah siap jauh-jauh hari maka pastinya akan lolos,” kata Victor.

“Untuk tahun ini, kita memiliki kuota jumlah peserta didik yang besar yakni sebanyak 2000 peserta. Semua punya kesempatan dari empat daerah otonom baru provinsi yang ada di Papua,” ujar Victor lebih lanjut.

Pihaknya juga menegaskan, pendaftaran menjadi anggota Polri atau rekrutmen Polri semua tanpa dipungut biaya atau gratis. Semua yang mendaftar memiliki kesempatan dan hak yang sama.

“Kami berharap masyarakat jangan mudah percaya dengan oknum-oknum yang menjanjikan bisa meluluskan. Hal utama perlu diingat, yang bisa membuat para pendaftar berhasil, ya diri mereka sendiri, bukan orang lain,” kata Victor. (Ansel Deri/Odiyaiwuu.com)

Tinggalkan Komentar Anda :