Harga Mencekik Jelang Ramadhan 1445 Hijriah Tahun 2024 Kodim Deiyai Gelar Bazar Murah - Odiyaiwuu.com | Membahagiakan Kehidupan

Harga Mencekik Jelang Ramadhan 1445 Hijriah Tahun 2024 Kodim Deiyai Gelar Bazar Murah

Pihak Komando Distrik Militer atau Kodim 1703/Deiyai saat mengadakan bazar sembako murah di halaman depan Koperasi Unit Harapan Baru Koramil 1703-02/Tigi. Kampung Idege, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Provinsi Papua Tengah, Selasa (2/4). Bazar digelar di tengah kenaikan harga sembako yang kian mencekik leher menjelang dan saat perayaan bulan penuh keberkahan bagi umat Islam. Foto: Istimewa

Loading

TIGI, ODIYAIWUU.com — Harga kebutuhan bahan makanan dan minuman terutama sembilan bahan pokok (sembako) selama puasa hingga menjelang Ramadhan 1445 Hijriah Tahun 2024 yang selalu mencekik leher konsumen, selalu menjadi hal yang menyulitkan bagi masyarakat ekonomi lemah. 

Banyak pihak, baik pemerintah maupun lembaga-lembaga terkait menggelar pasar murah (bazar) untuk ikut membantu masyarakat kecil. Tujuannya, sekadar membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sembako selama puasa hingga menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah Tahun 2024. 

Pihak Komando Distrik Militer atau Kodim 1703/Deiyai, Selasa (2/4) mengadakan bazar sembako murah di halaman depan Koperasi Unit Harapan Baru Koramil 1703-02/Tigi. Kampung Idege, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Provinsi Papua Tengah. Bazar digelar di tengah kenaikan harga sembako yang kian mencekik leher menjelang dan saat perayaan bulan penuh keberkahan bagi umat Islam.

Komandan Kodim 1703/Deiyai Letkol Inf I Wayan Dedi Suryanto, SE saat membuka kegiatan bazar mengatakan, masyarakat sangat antusias berdatangan saat pelaksanaan bazar sembako murah yang digelar Kodim Deiyai menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah. 

“Bazar sembako murah ini juga merupakan Implementasi dari arahan dari Panglima TNI Bapak Jenderal TNI Agus Subiyanto melalui via video conference langsung di lapangan agar TNI selalu hadir di tengah masyarakat dan menjadi solusi bagi kesulitan yang tengah dihadapi masyarakat,” ujar Dedi kepada Odiyaiwuu.com dari Tigi, Deiyai, Papua Tengah, Selasa (2/4).

Menurut I Wayan, pasar murah ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokoknya, Juga kebutuhan rumah tangga warga harga satuan di bawah harga normal di pasar. Pasar murah tersebut, katanya, akan berlangsung selama sehari penuh, dimulai dari pagi hingga sore hari.

“Kita ketahui bersama bahwa menjelang hingga saat bulan suci Ramadhan harga bahan pokok di pasaran selalu melonjak tinggi atau mencekik leher terutama bagi warga kurang mampu. Nah, bazar ini salah satu jalan keluar, solusi konkret Kodim Deiyai bagi masyarakat di wilayah Deiyai, terutama dari kalangan kurang mampu. Dengan demikian, kebutuhan sembako di bulan Suci Ramadhan dapat terpenuhi dengan harga terjangkau,” kata I Wayan, prajurit berdarah Bali.

I Wayan merasa bangga karena masyarakat sangat antusias dan terlihat senang dengan bazar sembako murah. Mereka ramai-ramai membeli berbagai bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau seperti beras, minyak goreng, gula, teh dan tepung terigu. Selain itu, juga terdapat berbagai produk kebutuhan sehari-hari lainnya seperti sabun, deterjen, dan mie instan, dan lain-lain.

“Kami berterima kasih kepada Kodim Deiyai dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Dengan adanya bazar sembako murah ini, kami dapat menghemat pengeluaran untuk kebutuhan pokok sehingga dapat dialihkan untuk kebutuhan lainnya,” ujar Mince, salah seorang pengunjung. (Ansel Deri/Odiyaiwuu.com)

 

 

Tinggalkan Komentar Anda :