Melkianus Mote Sampaikan Terimakasih kepada Warga yang Sudah Memilih Tiga Kader PPP Jadi Anggota DPRD Deiyai - Odiyaiwuu.com | Membahagiakan Kehidupan

Melkianus Mote Sampaikan Terimakasih kepada Warga yang Sudah Memilih Tiga Kader PPP Jadi Anggota DPRD Deiyai

Bakal Calon Bupati Kabupaten Deiyai 2024-2029 Melkianus Mote. Foto: Istimewa

Loading

WAGHETE, ODIYAIWUU.com — Bakal Calon Bupati Kabupaten Deiyai 2024-2029 Melkianus Mote menyampaikan terima kasih dan pengahargaan atau apresiasi kepada warga masyarakat Deiyai atas perolehan suara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Pileg 2024 sehingga tiga kadernya meraih kursi di DPRD Deiyai periode 2024-2029.

Meki, sapaak akrabnya, meyakini apa yang sudah dicapai dengan tiga kursi wakil rakyat di DPRD merupakan awal yang baik bagi PPP untuk mempersiapkan diri pada Pemiilihan Kepala Daerah atau Pilkada mendatang.

“Hasil Pemilu kali ini dengan hasil tiga kursi tentu saja sangat memuaskan dan menjadi awal yang baik untuk menatap Pilkada mendatang. Bagi saya energinya jadi makin bertambah untuk berjuang lebih baik lagi, lebih kompak lagi. Sekali lagi terimakasih atas dukungannya pada PPP sekaligus apresiasi karena Pileg berlangsung aman dan damai di Deiyai. Ini yang paling penting karena kita tetap bisa mengendalikan keamanan dengan baik. Saya bangga sekaligus terharu,” ujar Meki kepada Odiyaiwuu.com dari Waghete, Deiyai, Papua Tengah, Rabu (13/3).

Ketua DPD PPP Provinsi Papua Tengah Freni Anouw menambahkan, dengan perolehan tiga kursi tersebut maka PPP sudah bisa dipastikan akan menjadi Wakil Ketua I DPRD Deiyai masa tugas 2024-2029. Dengan capaian ini, Freni memastikan partainya akan mengusung kader sendiri yaitu Melkianus Mote untuk maju sebagai Calon Bupati Deiyai tahun 2024-2029.

“Untuk PPP Deiyai kami berhasil mencetak tiga kursi. Ini capaian yang sangat positif, hasil kerja keras kader dan dukungan masyarakat untuk kami yang besar. Karena itu kami menyampaikan terimakasih pada seluruh masyarakat Deiyai atas dukungan yang telah mereka berikan pada Pemilu kemarin dan tentu saja pada caleg yang terpilih agar bekerja dengan baik menjadi pelayan rakyat,” ujar Freni.

Freni menambahkan, hasil yang tercapai pada Pileg ini membuat PPP optimis menghadapi Pilkada pada November mendatang. Apalagi PPP sudah memiliki kader sendiri yang akan diusung untuk maju sebagai Calon Bupati Deyai yaitu Melkianus Mote, seorang tokoh profesional asal Deiyai yang selama ini merintis karir profesional bersama PT Freeport Indonesia.

“Pak Melki Mote itu yang akan kami usung untuk Deiyai. Beliau putra daerah yang kami nilai mampu memberi warna baru kepemimpinan di Deiyai pada waktu mendatang. Waktu Pemilu kemarin kami tugaskan untuk mengusahakan kursi terlebih dahulu untuk DPRD Deiyai dan hasilnya memuaskan. Beliau bisa bawa tiga kursi yang akan jadi modal dukungan untuk maju,” ujar Freni.

Freni memastikan, pihaknya terbuka untuk berkoalisi dengan partai-partai lain pada Pilkada nanti. Selain karena dukungan minimal untuk maju harus empat kursi, PPP ingin melibatkan banyak partai agar pemerintahan yang baru nanti bisa menggerakkan lebih banyak pihak lagi.

“Kami terbuka dengan partai mana pun, termasuk partai non seat juga kami rangkul. Prinsipnya yang mau maju bersama kami ayo kita sama-sama, semakin banyak juga semakin baik karena pasti energinya juga akan lebih positif,” kata Freni.

Sedangkan Ketua DPC PPP Deiyai Akulian Mote mengatakan, pihaknya puas dengan hasil perolehan suara PPP pada Pileg kali ini. Selain karena kepemimpinan partai yang baik dari tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten, juga kerja keras dan kekompakan kader serta dukungan masyarakat, memungkinkan PPP memetik hasil yang positif.

“Makanya kami sampaikan terimakasih atas dukungan masyarakat ini. Kami akan memastikan bahwa kader kami yang terpilih akan bekerja keras memperjuangkan aspirasi masyarakat Deiyai. Termasuk juga memastikan Pilkada nanti kami bisa semakin maksimal memberikan dukungan untuk calon bupati yang diusung yaitu Bapak Melkianus Mote,” kata Akulian.

Terpisah Calon Bupati Deiyai Melkianus Mote juga menyampaikan apresiasinya atas dukungan masyarakat pada PPP di Pileg kali. (Ansel Deri/Odiyaiwuu.com)

Tinggalkan Komentar Anda :