Pendeta Dorman Sebut Kader GIDI Harus Belajar dari Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Velix Wanggai - Odiyaiwuu.com | Membahagiakan Kehidupan

Pendeta Dorman Sebut Kader GIDI Harus Belajar dari Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Velix Wanggai

Presiden Gereja Injili di Indonesia (GIDI) Pendeta Dorman Wandikbo, S.Th (tengah) bersama Penjabat Gubernur Provinsi Papua Pegunungan Dr Velix Vernando Wanggai, SIP, MPA (kiri) saat acara syukuran Kantor GIDI Klasis Kelila, Distrik Kelila, Kabupaten Mamberamo Tengah, Selasa (23/4). Foto: Unas Ginia Tabuni/WA Group The Spirit of Papua

Loading

KOBAKMA, ODIYAIWUU.com — Presiden Gereja Injili di Indonesia (GIDI) Pendeta Dorman Wandikbo, S.Th bersama jemaat, pejabat, tokoh masyarakat, adat, pemuda, perempuan, dan warga menyambut baik kehadiran Penjabat Gubernur Provinsi Papua Pegunungan Dr Velix Vernando Wanggai, SIP, MPA saat melakukan kunjungan kerja di Distrik Kelila, Kabupaten Mamberamo Tengah, Selasa (23/4), 

Velix Wanggai, penjabat gubernur putra asli Papua, berada di Mamberamo Tengah memenuhi undangan menghadiri acara syukuran Kantor GIDI Klasis Kelila. Tak hanya mendapat sambutan hangat dan penuh kekeluargaan Presiden GIDI Pendeta Dorman Wandikbo, namun sang pendeta juga menyebut Penjabat Gubernur Papua Pegunungan sosok pemimpin pekerja keras dan patut dicontoh.

“Kami orang Papua ini tidak butuh pembangunan. Kami tidak butuh uang dan lain-lain tapi kami orang Papua butuh kasih sayang. Hari ini semua kader harus belajar dari Penjabat Gubernur Papua Pegunungan. Rendah hati langsung menyatu dengan masyarakat. Kami salut kerja kerja nyata buat kami masyarakat Papua Pegunungan,” ujar Pendeta Dorman mengutip cuitan Unas Ginia Tabuni di grup WhatsApp The Spirit of Papua, Selasa (23/4).

Sedangkan tokoh masyarakat Papua Pegunungan Paskalis Kossay menyebut, Penjabat Gubernur Velix Wanggai memiliki pola pendekatan efektif dalam pembangunan dan sosial kemasyarakatan serta menyentuh langsung dengan karakter jiwa masyarakat Papua pada umumnya. 

“Orang Papua ini butuh sentuhan, perhatian sang pemimpin. Saat ini masyarakat Papua sedang mengalami krisis pemimpin. Ade Gubernur Papua Pegunungan masuk tepat dalam situasi krisis masyarakat mengalami krisis kepemimpinan. Hal ini membuat semua orang Papua berharap dijamah oleh pemimpin seperti Penjabat Gubernur Papua Pegunungan,” kata Paskalis, mantan anggota Komisi Intelijen DPR RI asal Papua.  

Paskalis menambahkan, bila kalau semua pemimpin di tanah Papua bergerak, bekerja seperti ade Velix dengan pola pendekatan pembangunan langsung menyentuh masyarakat dan mendengar apa kebutuhan mereka sangat mungkin eskalasi aneka masalah yang timbul di dalam masyarakat bisa diminimalisir. 

“Kita berharap agar ke depan para pemimpin, bupati yang terpilih pada Pilkada serentak di Papua Pegunungan November 2024 mendatang, bisa bekerja maksimal melayani masyarakat lalu blusukan dan berdialog langsung dengan warga seperti yang dilakukan Penjabat Gubernur Papua Pegunungan. Ini teladan yang baik dari penjabat gubernur,” kata Paskalis lebih jauh. (Ansel Deri/Odiyaiwuu.com)

Tinggalkan Komentar Anda :