Sejumlah Elemen di Keerom Gelar Doa Bersama Wujudkan Pemilihan Kepala Daerah Aman dan Damai November 2024
DAERAH  

Sejumlah Elemen di Keerom Gelar Doa Bersama Wujudkan Pilkada Aman dan Damai November 2024

Sejumlah elemen masyarakat seperti kepolisian, tokoh agama, masyarakat, dan perwakilan media saat hadir dalam doa bersama lintas agama sebagai ungkapan syukur atas kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2024 baik Pilpres maupun Pileg dan persiapan pelaksanaan Pilkada serentak November 2024 di Aula Wira Pratama Polres Keerom, Papua, Selasa (23/4). Foto: Istimewa

Loading

ARSO, ODIYAIWUU.com — Sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Keerom, Selasa (23/4) menghadiri doa bersama lintas agama sebagai ungkapan syukur atas kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 baik Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Aula Wira Pratama Polres Keerom. 

Doa yang digelar Kepolisian Resor (Polres) Keerom, Kepolisian Daerah Papua, juga dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak November 2024 di kabupaten tersebut agar berlangsung aman dan damai. Suasana haru dan penuh kekeluargaan nampak terlihat selama doa berlangsung.

Acara dihadiri berbagai elemen seperti tokoh agama, masyarakat, dan perwakilan media, menjadi momentum penting untuk menyatukan doa dan harapan dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Keerom Kompol D Pieter Kalahatu, SH dalam sambutannya mengatakan, kerjasama lintas agama dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif menjelang Pilkada sangat penting.  Kamtibmas menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh komponen.

“Dengan kegiatan doa bersama lintas agama, kita berharap situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada 2024 tetap tercipta. Kami berharap agar para tokoh agama, adat, masyarakat, pemuda, wanita, dan seluruh lapisan masyarakat dapat membantu dalam menjaga keamanan melalui penyampaian pesan kamtibmas kepada saudara terdekat,” ujar Pieter Kalahatu kepada Odiyaiwuu.com dari Arso, kota Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (24/4).

Wakil Bupati Kabupaten Keerom Drs Wahfir Kosasih, SH, MH, M.Si menyampaikan apresiasi kepada Polres Keerom atas penyelenggaraan kegiatan doa lintas agama. Pihaknya juga mengaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berkomitmen menciptakan Pilkada damai 2024 di wilayah itu. 

“Saya mengharapkan setelah kegiatan ini kita dapat mensosialisasikan kepada masyarakat terkait Pilkada damai di Kabupaten Keerom sehingga tidak ada perpecahan karena perbedaan pilihan,” ujar Wahfir Kosasih.

Menurut Kosasih, dalam upaya menjaga keamanan dan keharmonisan di tengah masyarakat, kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran pentingnya persatuan dan kerukunan dalam menjalani proses demokrasi. 

Semua elemen masyarakat, lanjut Kosasih, diharapkan dapat berperan aktif dalam menjaga suasana kondusif jelang Pilkada sehingga tercipta Pilkada yang aman, damai, dan berkualitas. (Ansel Deri/Odiyaiwuu.com)

Tinggalkan Komentar Anda :