Warga Sarmi Hilang Saat Bantu Tim SAR Evakuasi Korban Kapal Karam di Perairan Kalibagre - Odiyaiwuu.com | Membahagiakan Kehidupan
DAERAH  

Warga Sarmi Hilang Saat Bantu Tim SAR Evakuasi Korban Kapal Karam di Perairan Kalibagre

Aparat Kepolisian Resor Sarmi dan personil Pencarian dan Penyelamatan atau Search and Rescue (SAR) saat melakukan pencarian Yakson Tuti, warga yang terbawa arus saat membantu tim SAR gabungan mengevakuasi para korban Kapal KLM Rizky Cahaya Abadi yang karam di Pesisir Pantai Kalibagre, Distrik Sarmi Kota, Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua, Minggu (21/4). Foto: Istimewa

Loading

SARMI, ODIYAIWUU.com — Aparat Kepolisian Resor (Polres) Sarmi dan personil Pencarian dan Penyelamatan atau Search and Rescue (SAR) setempat kini tengah melakukan pencarian Yakson Tuti, warga yang terbawa arus saat membantu tim SAR gabungan mengevakuasi para korban Kapal KLM Rizky Cahaya Abadi yang karam di Pesisir Pantai Kalibagre, Distrik Sarmi Kota, Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua, Minggu (21/4).

Kepala Kepolisian Resor Sarmi AKBP Timur Santoso menjelaskan, sebelumnya pihak Polres menerima laporan bahwa Kapal Rizky Cahaya Abadi tenggelam Minggu (21/4) sekitar pukul 17.00 WIT di Pesisir Pantai Kalibagre. Kapal tersebut karam akibat angin kencang dan arus laut yang deras.

“Dalam upaya penyelamatan, Satuan Polair Polres Sarmi dan Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi dengan bantuan masyarakat. Kesembilan ABK KLM Rizky Cahaya Abadi berhasil diselamatkan,” ujar Kapolres Timur Santoso kepada Odiyaiwuu.com dari Sarmi, Papua, Senin (22/4).

Namun, saat evakuasi berlangsung, Yakson Tuti, seorang masyarakat yang turut membantu evakuasi terbawa arus saat hendak naik ke kapal dan tidak lagi terlihat oleh tim penyelamat.

“Tim SAR gabungan dan Satuan Polair Polres Sarmi terus melakukan pencarian korban di sekitar lokasi kejadian dan berharap dapat menemukannya dalam keadaan selamat,” kata Timur Santoso lebih jauh.

Pencarian terhadap Yakson Tuti, lanjut Timur Santoso, menjadi prioritas bagi tim SAR Gabungan dan Polair Polres Sarmi, dengan harapan korban dapat ditemukan dengan segera. (Ansel Deri/Odiyaiwuu.com)

Tinggalkan Komentar Anda :