Bhayangkari Cabang Tolikara Gelar Pelayanan Posyandu Rutin Guna Meningkatkan Kesehatan Masyarakat

Bhayangkari Tolikara Gelar Pelayanan Posyandu Rutin Guna Meningkatkan Kesehatan Masyarakat

Bhayangkari Cabang Tolikara dan tim kesehatan Puskesmas Kota Karubaga saat melaksanakan kegiatan rutin pelayanan Posyandu kepada ibu hamil, lansia dan balita yang bertempat di halaman Aula Bhayangkari, Polres Tolikara, Papua Pegunungan, Sabtu (4/5). Foto: Istimewa

KARUBAGA, ODIYAIWUU.com — Bhayangkari Cabang Tolikara dan tim kesehatan Puskesmas Kota Karubaga, Sabtu (4/5) melaksanakan kegiatan rutin pelayanan Posyandu kepada ibu hamil, lansia dan balita yang bertempat di halaman Aula Bhayangkari, Polres Tolikara, Papua Pegunungan.

Ketua Bhayangkari Cabang Tolikara Ny Messke Irianto John mengatakan, pelayanan Posyandu rutin ini merupakan upaya Polres Tolikara dalam mewujudkan masyarakat yang sehat di wilayah Papua Pegunungan, khususnya Tolikara.

“Pelayanan kesehatan terpadu pada hari ini dengan dilakukannya pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah, kolesterol, asam urat, dan kadar gula darah bagi lansia,” ujar Ny Messke melalui keterangan tertulis yang diterima Odiyaiwuu.com dari Karubaga, Tolikara, Papua Pegunungan, Minggu (5/5). 

Sedangkan ibu hamil, kata  Ny Messke, dilakukan pemeriksaan tekanan dasar dan usia kandungan, dan Balita seperti biasanya yakni berat badan, tinggi dan imunisasi.

Ny Messke juga menambahkan bahwa selain diberikannya pelayanan kesehatan tersebut, ibu-ibu Bhayangkari dan tenaga kesehatan juga memberikan beberapa obat di antaranya vitamin dan penambah darah kepada lansia dan ibu hamil untuk dikonsumsi secara rutin. Sedangkan balita diberikan beberapa makan tambahan.

“Semoga pelayanan yang telah kami lakukan dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan sehingga aktivitas yang dilaksanakan sehari-hari dapat berjalan dengan baik. Selain itu kiranya setiap dilaksanakan Posyandu agar selalu hadir untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan lanjutan terlebih lagi bagi bayi, balita, ibu hamil serta lansia. (Ansel Deri/Odiyaiwuu.com)

Tinggalkan Komentar Anda :

Exit mobile version