Mantan Bupati Dogiyai Yakobus Dumupa Sambut Ketua DPD Gerindra Provinsi Papua Setiba di Papua Tengah - Odiyaiwuu.com | Membahagiakan Kehidupan
banner 728x250

Mantan Bupati Dogiyai Yakobus Dumupa Sambut Ketua DPD Gerindra Provinsi Papua Setiba di Papua Tengah

  • Bagikan
Ketua DPD Gerindra Provinsi Papua Yanni SH dan Wakil Ketua DPD Gerindra Giovanno Pattipawae disambut dengan prosesi pengalungan bunga sesaat tiba di Bandara Udara Douw Aturure Nabire, Provinsi Papua Tengah, Kamis (16/3). Foto: Istimewa

 1,854 Total Pengunjung,  28 Pengunjung Hari Ini

NABIRE, ODIYAIWUU.com — Mantan Bupati Kabupaten Dogiyai Yakobus Dumupa, SIP, MIP, Kamis (16/3) terlihat dalam rombongan menyambut kunjungan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Papua, Yanni, SH, Wakil Ketua Giovanno Pattipawae beserta rombongan sesaat tiba di Bandara Udara Douw Aturure Nabire, Provinsi Papua Tengah.

“Ibu Yanni adalah pucuk pimpinan Partai Gerindra Papua. Tentu sebagai pimpinan partai di tingkat provinsi, Ibu Yanni dan kita semua punya tugas dan tanggungjawab yang sama melalui partai untuk melanjutkan fungsi partai sebagai sarana perjuangan politik mewujudkan kebaikan bagi masyarakat, teristimewa di Papua Tengah,” ujar Yakobus Dumupa kepada Odiyaiwuu.com dari Nabire, Papua Tengah, Jumat (17/3).

Menurut Yakobus, kehadirannya menjemput Ketua DPD Gerindra Papua, juga sebagai bentuk terima kasih kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto karena Gerinda adalah salah satu partai politik yang mengusung dirinya dalam bursa Pilkada Dogiyai tahun 2017.

“Saat maju sebagai calon Bupati Dogiyai tahun 2017, Gerinda mengusung saya setelah melalui komunikasi politik yang baik yang dibangun Ketua Gerindra Kabupaten Dogiyai dan Ketua Gerindra Papua. Karena itu, sebagai anak muda yang paham etika dan fatsun politik, saya wajjib menjemput Ibu Yanni dan rombongan yang hendak melaksanakan tugas kepartaian di Papua Tengah,” ujar Yakobus, tokoh muda Papua yang telah menulis belasan buku aneka tema.

Yakobus juga belum diketahui memastikan dirinya ikut membangun Papua Tengah melalui Gerindra, partai yang didirikan Prabowo Subianto. Sejak menunaikan tugasnya sebagai Bupati Dogiyai pada Desember 2022, mantan anggota MRP itu belum terdengar kabar kea rah mana partai yang akan menjadi pelabuhan terakhir ikut membangun dan memajukan Papua Tengah.

“Prinsipnya, partai resmi yang ada di Indonesia, termasuk Gerindra memiliki tanggungjawab politik yang sama membawa kebaikan umum untuk pembangunan daerah demi kemaslahatan rakyat. Gerindra itu salah satu aset bangsa ikut mendorong kemajuan bangsa dari daerah. Inilah nilai tambah Gerindra, termasuk partai politik lain yang ada di negeri ini,” lanjut Yakobus, lulusan Magister Ilmu Politik Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa (STPMD) “APMD” Yogyakarta.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Papua Yanni SH didampingi Giovanno Pattipawae tiba di Nabire, Kamis (16/3) dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja untuk bertemu para kader Gerindra di Kabupaten Nabire.

Tiba di Bandara Udara Douw Aturure, Yanni langsung disambut Ketua DPC Gerindra Kabupaten Nabire dan Yakobus Dumupa serta pengurus DPC Gerindra lainnya. Yanni diterima setelah mengikuti prosesi adat Mansorandak, injak piring dan pengalungan bunga yang dilakukan pengurus DPC Gerindra serta warga masyarakat Papua Tengah di Nabire.

“Prosesi injak piring dan pengalungan bunga, saya pikir ini juga budaya kita orang Papua. Ini simbol persaudaraan, tanda suka cita menyambut seorang tamu. Saya sungguh terharu dan berterimakasih. Saya juga mengapresiasi kerja keras para pengurus Gerindra Nabire,” ujar Yanni.

Kunjungan pengurus Gerindra Provinsi Papua ke pengurus setiap kabupaten adalah tugas dan tanggungjawab yang diemban bagi pengurus provinsi. Hal tersebut juga sekaligus tanggungjawab Ketua dan Pengurus DPD Gerindra Papua sesuai nasehat dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Kunjungan ke Papua Tengah merupakan tugas rutin yang kami lakukan ke daerah-daerah. Melalui kunjungan seperti ini kami berjumpa dengan para anggota, pengurus serta kader Gerindra yang jumlahnya sangat banyak hingga distrik dan kampung di Papua Tengah. Kunjungan ini sekaligus menjadi momen penting kami mendengar langsung aspirasi warga masyarakat, termasuk para pengurus,” katanya. (Ansel Deri/Odiyaiwuu.com)

Tinggalkan Komentar Anda :

banner 336x280
  • Bagikan