Kunjungan Kasih Sambut Perayaan Nyepi dan HUT WHDI di Panti Bina Usia Lanjut Sentani - Odiyaiwuu.com | Membahagiakan Kehidupan

Kunjungan Kasih Sambut Perayaan Nyepi dan HUT WHDI di Panti Bina Usia Lanjut Sentani

Pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Papua dan Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Papua saat kunjungan kasih di Panti Bina Usia Lanjut, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (4/3). Kunjungan dalam rangka menyambut perayaan Nyepi tahun Baru Saka 1945 dan Hari Ulang Tahun (HUT) le-35 WHDI tahun 2023. Foto: Istimewa

SENTANI, ODIYAIWUU.com — Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Papua, Sabtu (4/3) mengadakan kegiatan sosial berupa kunjungan kasih di Panti Bina Usia Lanjut, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut perayaan Nyepi tahun Baru Saka 1945 dan Hari Ulang Tahun (HUT) le-35 Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) tahun 2023.

Ketua PHDI Papua I Komang A Ardana, SH, MM mengatakan, kunjungan tersebut merupakan bentuk silturahmi umat Hindu di Jayapura untuk berbagi kasih kepada orang-orang lanjut usia (lansia) yang tinggal di panti tersebut.

“Semoga apa yang kami berikan ini dapat memberikan manfaat kepada keluarga panti, opa (kakek) dan oma (nenek) yang tinggal di sini. Jangan dilihat dari apa yang diberikan, namun ketulusan hati dari umat Hindu,” ujar Komang melalui keterangan tertulis yang diterima Odiyaiwuu.com dari Sentani, Jayapura, Sabtu (4/3).

Menurut Komang, selain menyerahkan bantuan berupa Sembilan bahan polok (sembako), PHDI Papua juga turut membawa tim yang bertugas untuk memberikan pelayanan kesehatan berupa skrining kepada para lansia.

“Semoga kesehatan para lansia dapat terus terjaga, kiranya tuhan senantiasa memberkati para orang tua maupun para pengurus yang ada di Panti ini,” kata Komang lebih jauh.

Pejabat Pelaksana Kepala Tata Usaha (KTU) Panti Bina Usia Lanjut Aswanti menyampaikan terimakasih kepada pengurus dan anggota PHDI serta WHDI yang telah mengelar kegiatan sosial berupa pemberian banuan sembako dan pelayanan kesehatan.

“Kami sebagai orang tua di panti asuhan ini merasa bersyukur atas bantuan dan pelayanan kesehatan yang diberikan. Tentunya ini dapat membawa manfaat bagi sesama terutama bagi para lansia yang ada di panti ini,” kata Aswanti.

Sebelumnya, PHDI Papua bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jayapura juga menggelar kegiatan sosial berupa donor darah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pura Agung Surya Bhuana, Skyline dan melibatkan umat Hindu di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom, TNI serta Kepolisian Daerah Papua.

Rangkaian kegiatan menyambut perayaan Hari Raya Nyepi masih akan berlanjut hingga puncak perayaan yakni kegitatan Dharma Santih yang akan digelar Sabtu (1/4).

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Ketua Dharma Shanti Papua I Wayan Gede Ardana, SIK, M.Si yang juga Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Papua, pengurus WHDI Papua, dan lansia. (Ansel Deri/Odiyaiwuu.com)

Tinggalkan Komentar Anda :

Exit mobile version