Pertandingan Cabang Olahraga Aeromodeling PON XX Papua Bawa Kesan Positif - Odiyaiwuu.com | Membahagiakan Kehidupan
banner 728x250

Pertandingan Cabang Olahraga Aeromodeling PON XX Papua Bawa Kesan Positif

  • Bagikan
Para atlit Cabang Olahraga Aeromodeling PON XX Papua 2021 Klaster Mimika berfoto bersama usai mengadakan turnamen di Timika, Rabu (13/10). Pertandingan cabor aeromodeling klaster Mimika diselenggarakan sejak 4 hingg 11 Oktober 2021 di venue SP 5 dan lapangan SP 1 Timika. Foto: Herman Dessa/Odiyaiwuu.com

 366 Total Pengunjung,  4 Pengunjung Hari Ini

TIMIKA, ODIYAIWUU.com – Pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Aeromodeling PON XX Papua 2021 Klaster Mimika yang diikuti para atlit utusan dari daerah seluruh Indonesia membawa kesan positif bagi para wasit. Pertandingan cabor aeromodeling klaster Mimika diselenggarakan sejak 4 hingg 11 Oktober 2021 di venue SP 5 dan lapangan SP 1 Timika, kota Kabupaten Mimika, Provinsi Papua.

“Selama pertandingan, situasi keamanan berjalan dengan aman. Para penonton terlihat tertib dan mengikuti aturan yang ditetapkan Panitia PON XX Papua. Pengalaman ini membawa kesan positif bagi pemerintah dan masyarakat Papua khususnya warga Mimika sekaligus kabar baik bagi dunia olahraga tanah air,” ujar Wasit Aeromodeling PON XX Papua 2021 Klaster Mimika Yohanis Way di Timika, Rabu (13/10).

Senada dengan Yohanis Way, yang merupakan salah seorang wasit cabor aeromodeling putra asli Papua, hal tersebut juga dikemukakan Azhar Zainal, salah seorang wasit dari luar Papua. Azhar Zainal mengaku, selama memimpin pertandingan aeromodeling, semua berjalan dengan aman dan lancar. Para penonton yang memadati venue pertandingan dengan kesadaran penuh mematuhi aturan sehingga pertandingan berjalan lancar dan aman.

“Saya lihat mulai dari persiapan hingga pelaksanaan pertandingan, para penonton dengan tertib menyaksikan para atlit unjuk kebolehan. Kami sangat berterimakasih karena semua berjalan dengan baik. Meski ada kekurangan sana sini, namun hal itu tidak mengurangi semangat atlet dan wasit menjaga jalannya pertandingan,” ujar Azhar.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada rekan-rekannya sesama wasit dari Papua dan panitia yang sudah bekerja keras menjaga jalannya pertandingan. Dukungan pemerintah dan masyarakat juga sangat dirasakan sejak para atlit dan rombongan tiba di Timika.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Mimika khususya kepada Bapak Bupati Eltinus Omaleng, Wakil Bupati Bapak John Rettob, pimpinan dan anggota DPRD, Forkompimda Mimika, dan masyarakat yang menerima kami semua sebagai sesama saudara,” ujar Azhar lebih lanjut.

Azhar juga menambakan pelaksanaan PON XX Papua 2021 berjalan aman dan lancar. Pihaknya bangga kepada pemerintah dan masyarakat Papua serta semua pihak yang berkehendak baik menjaga keamanan dan kelancaran selama turnamen berlangsung. Kesan Papua umumnya dan Mimika khususnya sebagai daerah yang aman membekas.

“Kesan segelintir orang yang menyebut Papua dan Mimika belum berkembang atau tertinggal dibandingkan daerah lain gugur dengan sendirinya. Penyelenggaraan PON XX Papua Klaster Mimika berjalan lancar,” ujarnya.

Menurut Azhar, di luar dugaan atlit Papua dari cabor aeromodeling ternyata memberi kejutan luar biasa kepada para atlit dari berbagai daerah di Indonesia setelah tim Papua mendulang medali emas dari cabor aeromodeling.

“Atlit Papua dari cabor aeromodeling boleh dikatakan pendatang baru namun pada PON kali ini sukses meraih medali emas. Kami berharap ke depan aeromodeling tak hanya dipertandingkan pada PON tapi dilanjutkan untuk even olahraga lainnya. Kami berharap pada PON mendatang Papua mengirim lebih banyak atlit Papua,” ujarnya.

Samuel Bettay, wasit aeromodeling putra asli Papua mengharapkan agar KONI Papua maupun Dinas Pemuda dan Olaraga Mimika agar bekerja keras dengan berbagai pihak memajukan cabang olahraga ini. “Kami sangat berharap agar KONI Papua dan Pemerintah Provinsi Papua menjadikan Timika sebagai kota olahraga mengingat banyak venue yang saat ini dimiliki Timika,” kata Samuel. (Herman Dessa/Odiyaiwuu.com)

Tinggalkan Komentar Anda :

banner 336x280
  • Bagikan