Drs Petrus Agapa, M.Si Siap Mengikuti Seleksi Mengisi Formasi Sekda Dogiyai
banner 728x250

Drs Petrus Agapa, M.Si Siap Mengikuti Seleksi Mengisi Formasi Sekda Dogiyai

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua Drs Petrus Agapa, M.Si. Foto: Istimewa

 698 Total Pengunjung,  2 Pengunjung Hari Ini

MOWANEMANI, ODIYAIWUU.com – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Dogiyai Drs Petrus Agapa, M.Si mengemukakan, pihaknya siap mengikuti seleksi guna mengisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Dogiyai, Provinsi Papua.

Kesediaan tersebut dikemukakan Petrus Agapa menyusul surat Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sabar P Sormin, S.Kom, MMSI Nomor 001/Pansel-JPTP/2021 tertanggal 30 September 2021 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Secara Terbuka di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Dogiyai.

“Saya sudah bulatkan tekad mengikuti seleksi mengisi formasi Sekretaris Daerah Dogiyai. Saya berpikir, sejak diangkat sebagai Penjabat Sekda Dogiyai tanggal 18 Februari 2020, saya sudah bekerja maksimal memberikan pelayanan terbaik bagi pemerintahan, masyarakat, dan daerah sepenuh hati,” ujar Penjabat Sekda Dogiyai Petrus Agapa kepada Odiyaiwuu.com melalui telepon dari Mowanemani, kota Kabupaten Dogiyai, Papua Jumat (8/10).

Menurut Petrus Agapa, sejak dilantik Bupati Dogiyai Yakobus Dumupa didampingi Wakil Bupati Oskar Makai di Aula Kingmi Digikotu Dogiyai, Selasa (18/2 2020), ia mengaku menjaga kepercayaan tersebut dengan memaksimalkan peran demi kelangsungan roda pemerintahan serta kemajuan masyarakat dan daerah ke arah lebih baik.

“Pelayanan pemerintahan dan pembangunan yang baik dan berkualitas adaah dambaan masyarakat. Karena itu, di manapun saya diberi kepercayaan saya akan bekerja maksimal dan penuh tanggungjawab. Jika melayani birokrasi dan masyarakat dengan baik di situlah letak kunci suksesnya,” kata Petrus Agapa.

Surat Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Dogiyai tersebut merujuk Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 tahun 2019 tentang Tata Cara Pengisisn Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Kemudian Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 tahun 2021 tentang Pelaksanaan Pengsian Jabatan Pratama Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di Ligkungan Instansi Pemerintahan Dalam Kondisi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Diseas 2019 (Covid-19).

Dalam seleksi calon Sekda Dogiyai diberlakukan sejumlah ketentuan umum dan khusus. Kemudian berlaku juga sistem dan tahapan. Sistem seleksi dilakukan dengan menggunakan sister gugur, di mana peserta yang berhak mengikuti seleksi selanjutnya adalah mereka yang dinyatakan lulus seleksi tahap sebelumnya. Para peserta akan mengikuti seleksi administrasi, psikotes dan seleksi penulisan makalah dan wawancara.

“Panitia seleksi akan melakukan tes penulisan makalah dan wawancara. Pertama melakukan penilaian makalah peserta dilanjutkan wawancara. Kemudian panitia menyampaikan hasil penilaian kepada Pejabat Pembina Kepegawaian pemkab Dogiyai,” ujar Sabar P Sormin.

Jadwal pendaftaran dan tahapan seleksi calon Sekretaris Daerah Dogiyai dimulai pada 4 Oktober hingga 8 November 2021. Pada 8 November panitia seleksi melaporkan kasilnya kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta. (Ansel Deri/Odiyaiwuu.com)

Tinggalkan Komentar Anda :

banner 336x280
  • Bagikan