Tim Volly Putra Distrik Wegemuka Juara 1 Turnamen Bupati Cup 1 Paniai 2021 - Odiyaiwuu.com | Membahagiakan Kehidupan
banner 728x250

Tim Volly Putra Distrik Wegemuka Juara 1 Turnamen Bupati Cup 1 Paniai 2021

  • Bagikan
Ketua DPD Komite Nasional Indonesia (KONI) Paniai Yanpit Nawipa menyerahkan hadiah sekaligus menutup turnamen Bupati Cup 1 tahun 2021 antartim putra dan putri dari 24 distrik di lapangan Volly Karel Gobai, Enarotali, Jumat (17/9). Foto: Andrian Yeimo/Odiyaiwuu.com

 2,637 Total Pengunjung,  2 Pengunjung Hari Ini

ENAROTALI, ODIYAIWUU.com – Tim bola volly putra Distrik Wegemuka, Kabupaten Paniai menunjukkan kebolehannya dan meraih juara 1 setelah menggilas tim-tim putra lainnya dalam turnamen Bupati Cup 1 memperebutkan Piala Bupati Paniai tahun 2021.

Sedangkan volly putri, tim Distrik Siriwo tak terbendung dan mencatatkan diri sebagai juara 1 setelah menaklukkan tim putri lainnya. Turnamen yang diikuti tim putra dan putri dari 24 distrik atau kecamatan di Paniai tersebut berlangsung sejak 13 September lalu di lapangan Volly Karel Gobai, Enarotali, kota Kabupaten Paniai, Provinsi Papua.

Tim volly putra Distrik Obano berpuas diri setelah berada di urutan kedua alias juara dua kemudian tim putra Distrik Wegebino yang akhirnya berhasil merangsek meraih juara tiga. Sedangkan volly putri, tim Distrik Paniai Timur hanya bertengger di posisi kedua kemudian disusul tim Distrik Yatamo yang hanya puas di urutan ketiga.

Ketua DPD Komite Nasional Indonesia (KONI) Paniai Yanpit Nawipa mengemukakan, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada tim putra dan putri dari 24 distrik yang terlibat aktif dalam menyukseskan turnamen Bupati Cup 1 tahun 2021. Selain itu, ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung turnamen volly antartim dari 24 distrik di Paniai di tengah terpaan pandemi Covid-19 di Tanah Air.

“KONI Paniai dan seluruh panitia menyampaikan apresiasi kepada semua tim dan pihak-pihak yang mendukung rencana kegiatan turnamen sehingga terselenggara dengan aman dan lancar,” ujar Yanpit Nawipa dalam sambutannya saat menutup turnamen bola volly Bupati Cup 1 tahun 2021 di lapangan Volly Karel Gobai, Enarotali, Jumat (17/9).

Menurutnya, selama ini pihaknya melihat berbagai turnamen tim masih sebatas digelar di tingkat desa/kampung dan distrik. Kali ini seluruh tim dari 24 distrik boleh tampil dan unjuk kebolehan di hadapan publik melalui ajang Bupati Cup 1 tahun 2021. “Saya berpikir Bupati Cup 1 akan kita jadikan sebagai agenda tahunan pemerintah dan masyarakat Paniai,” ujarnya.

Saat ini, demikian Yanpit, ada secercah harapan di mana ada lima orang kader KONI Paniai, khususnya Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Paniai yang akan didorong ke level provinsi maupun nasional. Saat ini ada dua orang pelatih dan tiga orang kader potensial di bidang olahraga.

“Lima orang ini sudah mengikuti kursus wasit. Kalau ada pelatihan lagi kita akan kirim agar ada proses regenerasi di bidang olahraga khususnya bola volly,” ujar Yanpit Nawipa.

Ketua PBVSI Paniai Demianus Nawipa juga mengharapkan agar turnamen ini dijadikan agenda rutin di Paniai. Selama turnamen Bupati Cup 1 tahun 2021 berlangsung, pihaknya sudah mengamati dan memantau potensi masing-masing pemain dari semua tim.

“Kami akan sampaikan kepada pengurus KONI Paniai dan pelatih agar pemain-pemain potensial dalam turnamen ini diakomodir untuk melakukan latihan secara rutin,” kata Demianus Nawipa.

Sedangkan Ketua Panitia Bupati Cup 1 tahun 2021 Zet Yeimo menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paniai melalui DPD KONI Paniai dan seluruh kepala distrik (camat) serta KONI tingkat distrik yang terlibat aktif bersama timnya ikut menyukseskan turnamen bergengsi tersebut.

“Kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kerja sama semua pihak, terutama tim putra dan putri dari 24 distrik yang ambil bagian dalam turnamen Bupati Cup 1. Kami juga menyampaikan permohonaan maaf bila selama berlangsung turnamen ada kekurangan dan kekilafan. Saya atas nama panitia menyampaikan permohonan maaf. Mari kita gairahkan olahraga di daerah,” katanya.

Dalam turnamen kali ini, panitia menobatkan Meki Edowai dari Distrik Wegemuka sebagai pemain terbaik. Sedangkan pemain putri terbaik dikoleksi Debora Yeimo dari Distrik Paniai Timur.

Hadir dalam acara penutupan antara lain anggota DPRD Paniai, jajaran pengurus KONI Paniai, para kepala distrik, kepala kampung atau desa, dan tamu undangan. (Andrian Yeimo/Odiyaiwuu.com)

Tinggalkan Komentar Anda :

banner 336x280
  • Bagikan