Pimpinan dan Staf BPJS Biak Numfor Kunjungi RSUD Dogiyai - Odiyaiwuu.com | Membahagiakan Kehidupan
banner 728x250

Pimpinan dan Staf BPJS Biak Numfor Kunjungi RSUD Dogiyai

  • Bagikan
Direktur RSUD Dogiyai dr Lukas Dumupa, SKM dan Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan Badan Pengelola Jaminan Sosial Kesehatan Kantor Cabang Biak Numfor Wirdaos Alamhudi berfoto bersama usai melakukan kunjungan kerja di Rumah Sakit Umum Daerah Dogiyai, Papua, Rabu (8/9). Foto: Martinus Dumupa/Odiyaiwuu.com

 318 Total Pengunjung,  2 Pengunjung Hari Ini

MOWANEMANI- ODIYAIWUU.com – Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Biak Numfor Wirdaos Alamhudi beserta rombongan Rabu (8/9) melakukan kunjungan kerja di Rumah Sakit Umum Daerah Dogiyai, Papua.

Kunjungan tersebut terkait pelaksanaan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) BPJS bagi pegawai non pegawai negeri sipil atau PNS dan masyarakat di wilayah tersebut. Kunjungan ini sekaligus melihat langsung pelayanan BPJS kesehatan di RSUD Dogiyai, termasuk beberapa rumah sakit di wilayah kerja BPJS Kesehatan Kantor Cabang Biak Numfor.

Wilayah kerja Badan Pengelola Jaminan Sosial Kesehatan Kantor Cabang Biak Numfor meliputi sembilan kabupaten yaitu Biak, Supiori, Kepulauan Yapen, Waropen, Intan Jaya, Nabire, Dogiyai, Deiyai, dan Paniai.

“Kunjungan di RSUD Dogiyai kali ini bermaksud melihat langsung pelayanan kesehatan di rumah sakit peserta BPJS kesehatan,” kata Wirdaos Alamhudi saat berlangsung pertemuan yang dihadiri langsung Kepala RSUD Dogiyai dr Lukas Dumupa dan sejumlah pimpinan serta staf di ruangan unit rawat Poliklinik RSUD Dogiyai, Kampung Ekimani, Distrik Kamuu Utara.

Wirdaos Alamhudi, pihaknya sudah 15 tahun bekerja di lingkungan BPJS Kantor Cabang Biak Numfor setelah sebelumnya selama tuga tahun bertugas di Biak, Merauke, Asmat, dan Mapi. Sejumlah wilayah kabupaten sudah dikunjungi terkait dengan pelayanan BPJS bagi para masyarakat.

“Sembilan kabupaten yang sudah bekerja sama dengan kami BPJS adalah Supiori, Waropen, Kepulauan Yapen, Serui, Paniai, dan Biak. Masih ada sejumlah kabupaten yang belum ada kerjasama dengan BPJS kesehatan yaitu Deiyai, Dogiyai, dan Intan Jaya. Saya berharap agar ke depan tiga kabupaten ini segera ditandatangani nota kesepahaman kerjasama,” ujarnya.

“Khusus Kabupaten Dogiyai, saya sudah lihat dokumen kepesertaan BPJS kesehatan di kantor BPJS Dogiyai. Saya berpendapat, manajemen rumah sakit sudah sangat baik sehingga ke depan semua masyarakat Dogiyai punya hak menerima pelayanan BPJS kesehatan,” kata Wirdaos Alamhudi.

Wirdaos Alamhudi menambahkan, sesuai ketentuan perlu ada jaminan kepesertaan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian bagi pegawai non PNS BPJS Ketenagakerjaan. Oleh karena itu, untuk penjaminan JKK dan JKM pegawai daerah non-PNS maka ini juga salah satu tujuan lain dari kunjungan kali ini.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Dogiyai dr Lukas Dumupa, SKM menyambut baik kujungan Wirdaos Alamhudi dan rombongan di Dogiyai. Pihaknya menyebut kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian pimpinan dan para staf Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Biak Numfor kepada masyarakat dan daerahnya.

“Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Biak Numfor Pak Wirdaos Alamhudi bersama rombongan datang karena rasa kepedulian mereka semua kepada kita dan masyarakat Dogiyai. Hari ini beliau dan rombongan datang mencari kita. Atas nama pimpinan dan karyawan, saya menyampaikan terima kasih dan rasa syukur kepada Pak Wirdaos Alamhudi karena berkenan datang di Dogiyai,” kata Lukas Dumupa. (Martinus Dumupa/Odiyaiwuu.com)

Tinggalkan Komentar Anda :

banner 336x280
  • Bagikan