Turnamen Bola Voli Memperebutkan Piala Bupati Paniai Digelar 13 September - Odiyaiwuu.com | Membahagiakan Kehidupan

Turnamen Bola Voli Memperebutkan Piala Bupati Paniai Digelar 13 September

Brosur Turnamen Bola Volly Bupati Cup 1 tahun 2021 di Kabupaten Paniai,Provinsi Papua. Foto: Andrian Yeimo/Odiyaiwuu.com

Loading

ENAROTALI, ODIYAIWUU.com – Setelah sempat tertunda, turnamen bola volly antardistrik atau kecamatan di wilayah Kabupaten Paniai, Provinsi Papua akan digelar mulai Senin (13/9). Turnamen yang bakal diikuti tim putra dan putri tersebut memperbutkan piala Bupati Paniai.

“Kami panitia Bupati Cup 1 bersama Pak Bupati Paniai, pengurus Persatuan Bola volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Paniai, dan pihak Komite Nasional Pemuda Indonesia (KONI) Paniai sudah sepakat. Turnamen bola volly tim putra dan putri akan kami gelar mulai Senin (13/9) mendatang. Pendaftaran tim kami buka dua hari yaitu 6-9 September,” kata Ketua Panitia Turnamen Bupati Cup 1 Zet Yeimo kepada Odiyaiwuu.com saat dihubungi di Enarotali, kota Kabupaten Paniai, Papua, Rabu (1/9).

Menurut Zet Yeimo, sedianya turnamen tersebut digelar pada 19 Juli 2021 lalu. Namun, rencana tersebut terganjal menyusul meningkatknya jumlah kasus coronavirus disease atau Covid-19 yang melanda Paniai dan beberapa kabupaten sekitar hingga memakan korban warga setempat.

Persiapan panitia, ujar Zet, sudah dilakukan seperti menyebar brosur pendaftaran bagi tim-tim di distrik untuk ambil bagian dalam turnamen tersebut. Meski demikian, merebaknya jumlah kasus Covid-19 di Indonesia belakangan, termasuk Papua, membuat pihak panitia ekstra keras menjaga protokol kesehatan (prokes) Covid-19 agar baik panitia, tim maupun warga tidak berpotensi terserang virus membahayakan itu.

“Kami dari panitia turnamen menyadari merebaknya jumlah kasus Covid-19 sehingga kewaspadaan dan upaya preventif menjadi hal utama. Panitia tetap akan menerapkan prokes secara ketat saat tim berlaga di lapangan volly Karel Gobai Enarotali,” ujarnya.

Pengurus PBVSI Paniai Demianus Nawipa jauh-jauh hari juga sudah mengingatkan tim bola volly putra dan putri yang tengah menunggu turnamen ini agar segera mempersiapkan diri untuk ikut pertandingan. Selain kesiapan segala sesuatu terkait kehadiran tim di lapangan, talenta masing-masing tim juga menjadi fokus perhatian. Selain itu diingatlkan agar tetap memperhatikan prokes pencegahan dan penanganan Covid-19 sesuai arahan Satgas Covid-19 Kabupaten Paniai.

“Kami pengurus akan memantau setiap pemain potensial masing-masing tim. Bila ada pemain berkarakter dan potensial, tentu menjadi catatan bagi panitia. Pemain potensial memiliki kesempatan bergabung dengan PBVSI Paniai,” kata Demianus Nawipa kepada Odiyaiwuu.com di Enarotali, Rabu (1/9).

“Saya mengharapkan agar masing-masing kepala distrik di Paniai dan pengurus KONI tingkat distrik segera mempersiapkan tim putra dan putri untuk meramaikan turnamen Bupati Cup 1 tahun 2021. Turnamen ini menjadi ajang mencari bibit-bibit muda potensial demi memajukan olahraga di Paniai dan Papua,” kata Zet Yeimo, yang juga mantan pemain bola volly Paniai. Turnamen memperebutkan hadia berupa piala dan uang pembinaan. (Andrian Yeimo/Odiyaiwuu.com)

Tinggalkan Komentar Anda :