SMKN 1 Paniai Sukses Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer - Odiyaiwuu.com | Membahagiakan Kehidupan
banner 728x250

SMKN 1 Paniai Sukses Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer

  • Bagikan
Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SMKN 1 Paniai, Provinsi Papua, Selasa (31/8/). Asesmen sebagai tindak lanjut surat Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan Pusat Asesmen dan Pembelajaran Nomor 1154/H3/PI.00/2021, tertanggal 12 Agustus 2021. Foto: Emanuel You/Odiyaiwuu.com

 324 Total Pengunjung,  2 Pengunjung Hari Ini

ENAROTALI, ODIYAIWUU.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kabupaten Paniai, Provinsi Papua sukes melaksanakan simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di ruang praktikum komputer SMKN 1 Paniai, Selasa (31/8/).

Kepala SMKN 1 Paniai, Yuliton Degei mengemukakan, pihaknya sudah melaksanakan simulasi ANBK sebagai tindak lanjut surat Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan Pusat Asesmen dan Pembelajaran Nomor 1154/H3/PI.00/2021, tertanggal 12 Agustus 2021.

“Melalui surat Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan Pusat Asesmen dan Pembelajaran tersebut, kami diwajibkan melaksanakan simulasi ANBK. Syukurlah karena hari ini SMK Negeri 1 Paniai kami sukses melaksanakan simulasi lancar,” kata Yuliton kepada Odiyaiwuu.com saat dihubungi di Enarotali, kota Kabupaten Paniai, Selasa (31/8).

Yuliton Degei menambahkan, SMKN 1 Paniai mengikuti simulasi ANBK pada priode kedua yang telah ditetapkan secara nasional yakni 30 Agustus hingga 2 September 2021.

“Ada dua priode untuk pelaksanaan simulasi. Pertama dari tanggal 23 hingga 26 Agustus. Kemudian periode kedua berlangsung dari tanggal 30 Agustus hingga 2 September. Simulasi tahap pertama juga berjalan lancar dan tepat waktu,” jelas Yuliton sembari memperlihatkan sejumlah foto dokumen kegiatan simulasi.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Provinsi Papua dan Dinas Pendidikan Paniai karena tak henti-hentinya memberi dukungan kepada seluruh satuan pendidikan di wilayah Paniai, termasuk para guru SMKN 1 Paniai dalam kegiatan asesmen.

Dukungan dan dampingan pihak dinas sangat membantu sehingga para peserta didik mengikuti simulasi dengan lancar dan sukses. “Usaha dan kerja keras semua pihak adalah cara semua pihak ikut mencerdaskan generasi penerus tanah Papua, teristimewa di Paniai. Maju mundurnya sumber daya manusia khususnya para peserta didik ada di tangan kita semua. Mari bekerja keras membangun SDM yang handal sesuai tuntutan dan perubahan zaman,” katanya. (Emanuel You/Odiyaiwuu.com)

Tinggalkan Komentar Anda :

banner 336x280
  • Bagikan