Dinas PMK Dogiyai Gelar Gladi Pelantikan Kepala Kampung 2021 - Odiyaiwuu.com | Membahagiakan Kehidupan

Dinas PMK Dogiyai Gelar Gladi Pelantikan Kepala Kampung 2021

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua Damiana Tekege saat memantau langsung gladi pelantikan di Aula Gereja Kingmi Digikotu, Dogiyai, Rabu (28/7). Para kepala kampung akan dilantik Bupati Kabupaten Dogiyai Yakobus Dumupa pada Jumat (30/7). Foto: Dok Dinas PMK Dogiyai

Loading

MOWANEMANI, ODIYAIWUU.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua, Rabu (28/7) menggelar gladi persiapan pelantikan 73 kepala kampung terpilih hasil Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak yang digelar serentak pada Rabu (7/7) lalu.

“Kita mempersiapkan gladi dengan matang agar para kepala kampung terpilih agar saatnya dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan prosesi pelantikan dengan teratur. Kita harapkan agar saat dilantik Pak Bupati prosesnya berjalan lancar. Kita tentu berharap agar prosesi pelantikan nanti berlangsung meriah dan menjadi contoh yang baik di wilayah adat Meepago. Kita ingin agar prosesi menjadi contoh yang bai dan kita mulai dari Dogiyai,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Dogiyai Damiana Tekege saat memantau langsung gladi pelantikan di Aula Gereja Kingmi Digikotu, Dogiyai, Rabu (28/7).

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Kampung Serentak Kabupaten Dogiyai Tahun 2021 Nason Pigai mengemukakan, gladi persiapan ini juga bertujuan agar para kepala kampung yang akan dilantik memahami tata cara dan rangkaian prosesi pelantikan sesuai naskah kedinasan dan aturan kepegawaian yang berlaku di lingkup Pemerintah Kabupaten Dogiyai dan Indonesia umumnya.

“Kita harapkan agar para kepala kampung terlantik dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pelantikan dengan tertib dan lancar. Seluruh rangkaian kegiatan pelantikan akan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Momentum ini adalah yang pertama dalam sejarah Pemilihan Kepala Kampung di Dogiyai sehingga kita atur sedemikian rupa agar berjalan sesuai dengan rencana,” ujar Nason Pigai, yang juga Asisten 1 Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Dogiyai.

Menurut Nason Pigai, gladi persiapan pelantikan kepala kampung terpilih dilaksanakan sesuai perintah Bupati Kabupaten Dogiyai Yakobus Dumupa melalui Dinas PMK Dogiyai agar segera dilakukan persiapan pelantikan para kepala kampung terpilih.

Pak Bupati sudah memerintahkan agar Dinas PMK Dogiyai segera melakukan persiapan pelantikan para kepala kampung terpilih. Sesuai undangan yang kami edarkan kepada para kepala kampung terpilih, proses pelantikan akan berlangsung pada Jumat, 30 Juli 2021 pukul 09.00 WIT di Aula Kingmi Digikotu,” kata Nason Pigai. Gladi dihadiri juga sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Dogiyai, beberapa pejabat eselo IV, dan para staf Dinas PMK Dogiyai.

Kepala Bidang Kelembagaan Dinas PMK Ferdinant Pakage menyampaikan apresiasi kepada Bupati Yakobus Dumupa yang cepat merespon warga masyarakat terkait kegiatan Pilkakam serentak hingga terpilihnya para pemimpin di kampung di seluruh wilayah Dogiyai.

“Pelantikan para kepala kampung terpilih merupakan sejarah baru Dogiyai. Mome ini tentu merupakan pesta rakyat yang sudah lama dinantikan. Kami sebagai staf di Dinas PMK Dogiyai selalu siap menunaikan amanah Bupati untuk selanjutnya segera bekerja melayani warga masyarakat,” kata Ferry Pakage, sapaan akrabnya. (Ansel Deri/Odiyaiwuu.com)

Tinggalkan Komentar Anda :