Wakil Bupati Oskar Makai Serahkan Insentif untuk Hamba Tuhan di Dogiyai - Odiyaiwuu.com | Membahagiakan Kehidupan
banner 728x250

Wakil Bupati Oskar Makai Serahkan Insentif untuk Hamba Tuhan di Dogiyai

  • Bagikan
Wakil Bupati Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua Oskar Makai menyerahkan insentif sebesar Rp. 1. 500.000.000,00 kepada Kepala Dinas Sosial Nelson Manik untuk diteruskan kepada hamba Tuhan yang melayani umat dan warga di seluruh wilayah. Insentif tersebut merupakan salah satu wujud visi, misi, dan program Dogiyai Bahagia Pemkab Dogiyai sejak Bupati Dumupa dan Wakil Bupati Oskar memimpin kabupaten ini. Foto: Yanuarius Goo/Odiyaiwuu.com

 2,279 Total Pengunjung,  2 Pengunjung Hari Ini

MOWANEMANI, ODIYAIWUU.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dogiyai, Provinsi Papua memberikan insentif kepada para hamba Tuhan di wilayah itu untuk menunjang kegiatan mereka dalam pelayanan kegamaan baik rohani maupun jasmani bagi umat yang juga warga masyarakat. Para hamba Tuhan itu melayani umat Protestan, Katolik maupun Islam di Kabupaten Dogiyai.

Wakil Bupati Dogiyai Oskar Makai berkenan menyerahkan insentif tersebut sebesar Rp. 1. 500.000.000,00 (satu miliar lima ratus juta rupiah) melalui Kepala Dinas Sosial, Nelson Manik, untuk diteruskan kepada hamba Tuhan yang melayani umat dan warga di seluruh wilayah. Insentif ini merupakan salah satu wujud visi, misi, dan program Dogiyai Bahagia Pemkab Dogiyai sejak Bupati Yakobus Dumupa dan Wakil Bupati Oskar Makai memimpin daerah ini.

“Bupati dan Wakil Bupati sungguh memberi perhatian serius aspek pembangunan di bidang keagamaan. Sejak awal kami bertekad memperhatikan para hamba Tuhan melalui bantuan kecil agar membantu kemudahan mereka memberi pelayanan rohani maupun jasmani bagi umat sekaligus warga masyarakat,” ujar Wakil Bupati Oskar Makai saat menyerahkan insentif tersebut di kantor Dinas Sosial Kabupaten Dogiyai, Selasa (13/7).

Menurut Oskar Makai, sebanyak 500 hamba Tuhan menerima insentif yang diberikan Pemkab Dogiyai. Insentif ini selanjutkan akan disalurkan langsung kepada para pimpinan Gereja maupun pimpinan organisasi keagamaan Islam. Ia menambahkan, para hamba Tuhan baik pimpinan Gereja maupun ulama Islam di lingkup Pemkab Dogiyai menerima langsung tanpa diwakili.

Kepala Dinas Sosial Neson Manik mengatakan, sumber dana insentif bagi para hamba Tuhan berasal dari dana otonomi khusus (Otsus) Papua. Insentif itu diberikan per triwulan. Tujuannya, untuk memotivasi mereka lebih giat dan semangat melayani masyarakat di bidang sosial dan keagamaan.

“Insentif ini juga wujud penghormatan Pemkab Dogiyai kepada para hamba Tuhan. Dinas Sosial sekadar sebagai perpanjangan tangan Pemkab Dogiyao. Kami berharap insentif ini bermanfaat dalam menunaikan karya perutusan sosial dan keagamaan di tengah masyarakat,” ujar Nelson Manik.

Prosesi penyerahan insentif oleh Wakil Bupati Oskar Makai juga dihadiri Sekertaris Dinas Sosial Herman Patandianan dan Kepala Bidang Martina Keiya beserta staf Dinas Sosial, dan sejumlah hamba Tuhan. (Yanuarius Goo/Odiyaiwuu.com)

Tinggalkan Komentar Anda :

banner 336x280
  • Bagikan