Saleh Husin Wakafkan Alquran Sekaligus Bersilaturahim Dengan Tuan Guru Bajang - Odiyaiwuu.com | Membahagiakan Kehidupan
banner 728x250

Saleh Husin Wakafkan Alquran Sekaligus Bersilaturahim Dengan Tuan Guru Bajang

  • Bagikan
Ketua Umum Yayasan Muslim Sinarmas (YMSM) Saleh Husin menyerahkan secara simbolis mushaf Alquran kepada mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang Zainul Majdi di Plaza Sinarmas Land, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (21/6). Foto: Dok. Saleh Husin

 382 Total Pengunjung,  4 Pengunjung Hari Ini

JAKARTA, ODIYAIWUU.com – Ketua Umum Yayasan Muslim Sinarmas (YMSM) Saleh Husin menyerahkan secara simbolis mushaf Alquran kepada mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang Zainul Majdi di Plaza Sinarmas Land, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (21/6).

Menurut Saleh Husin, nantinya mushaf Alquran tersebut akan diteruskan ke sejumlah Masjid dan Mushola di sejumlah daerah di NTB. Ia berharap agar Alquran tersebut dapat dibaca oleh umat muslim yang sedang beribadah di Masjid atau Mushola di mana mushaf tersebut diberikan.

“Harapan saya Alquran tersebut dapat menambah pemahaman dan makna penting dari nilai-nilai suci yang terkandung dalam Alquran,” ujar Saleh Husin, yang juga Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia kepada Odiyaiwuu.com di Jakarta, Selasa (22/6).

Pertemuan tersebut sekaligus momen menyambung tali silaturahim dan pertemanan yang sudah terbangun selama ini antara Saleh, yang pernah menjabat Menteri Perindustrian Republik Indonesia Husin dengan Zainul Majdi, mantan Gubernur NTB dua periode yang akrab disapa Tuan Guru Bajang alias TGB.

Zainul Majdi dan Saleh Husin pernah sama-sama menjadi anggota DPR RI. Saat ini, TGB juga menjabat sebagai Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar Mesir Cabang Indonesia yang juga merupakan seorang ulama besar yang dikenal luas. Karena itu, menurut Saleh, sudah selayaknya pihak Yayasan Muslim Sinarmas perlu banyak belajar dan berguru padanya terkait berbagai hal. “Termasuk bagaimana Islam yang damai, saling mengasihi, toleran dan modern,” ujar Saleh Husin, Managing Director Sinarmas.

Dalam pertemuan tersebut Tuan Guru Bajang juga menyerahkan tiga buah buku karangannya kepada Saleh Husin. “Buku ini tentu bermanfaat buat saya dalam menambah ilmu pengetahuan,” ujar Saleh. (Ansel Deri/Odiyaiwuu.com)

Tinggalkan Komentar Anda :

banner 336x280
  • Bagikan