Ketua YPPGI Dogiyai Lantik Sejumlah Badan Pengurus dan Kepala Sekolah - Odiyaiwuu.com | Membahagiakan Kehidupan
banner 728x250

Ketua YPPGI Dogiyai Lantik Sejumlah Badan Pengurus dan Kepala Sekolah

  • Bagikan

 1,641 Total Pengunjung,  2 Pengunjung Hari Ini

MOWANEMANI, ODIYAIWUU.com – Sem Pigai, Ketua Yayasan Persekolahan Gereja-gereja Kingmi di Tanah Papua, Provinsi Papua dan Papua Barat, Jumat (7/5) melantik sejumlah anggota Badan Pengurus PSW dan sejumlah kepala sekolah mulai dari sekolah dasar hingga menengah di bawah naungan YPPGI Papua dan Papua Barat di Gedung Induk Klasis Kamuu Timur, Kordinator Dogiyai.

“Kita harus memimpin, mengontrol, mengawasi, mengorganisir serta menjaga nama baik selama kita memimpin salah satu unit di bawah yayasan ini. Para pengurus dan kepala sekolah yang dilantik perlu memperhatikan dan menyukseskan sejumlah hal penting demi kelangsungan pelayanan kepada umat dan warga ke arah lebih baik lagi. Bila kita tidak melakukan berarti jabatan yang dipercayakan berpotensi gagal atau tidak terarah,” kata Edik Kowak, yang juga Tim Pelantikan Papua dan Papua Barat.

Menurut Edik Kowak, ada sejumlah hal penting yang segera dibenahi para pengurus dan kepala sekolah yang dilantik. Misalnya, masalah admistrasi, keuangan, kepala sekolah, tanah milik yayasan, data siswa, data guru honorer dan guru ASN, data statistik, akreditasi sekolah, kurangnya minat membaca, menulis, dan menghitung para siswa dan lain-lain.

“Pada kesempatan ini, saya juga menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpergiannya Kepala SMP YPPGI Golgota Iklar Idakebo Bapak Obeth Tebai, S.Pd beberapa bulan lalu,” katanya.

Prosesi pelantikan yang dimulai pukul 08.00 hingga 13.30 WIT didahului dengan Ibadah yang dipimpin Yusak Goo, anggota Majelis Jemaat Golgota Idakebo, Dogiyai. Ibadah dipandu Yezkhiel Dumupa, Ketua Klasis Kamuu Timur.

Dalam renungannya Yezkhiel Dumupa mengutip Amsal 2:9 yang berbicara tentang kebenaran, keadilan, kejujuran, dan jalan yang baik. Para pengurus dan kepala sekolah yang dilantik diharapkan sungguh menjalankan tugas dan kepercayaan yang diberikan.

“Kita yang dipilih dan dilantik kita harus rela melayani, mengajar, dan mendidik sesuai dengan jabatan yang diterima. Kalau kita tidak melakukan semua hal ini berarti kita gagalkan pelayanan yang Tuhan berikan kepada kita ini,” kata Yezkhiel Dumupa.

Pada kesempatan yang sama dilakukan acara terah terima jabatan pengurus dan para kepala sekolah dari pejabat lama kepada pejabat yang baru dilantik. Prosesi pelantikan pejabat baru tersebut diikuti dengan serahterima dokumen aset milik yayasan kepada kepala sekolah yang baru dilantik. Acara dimeriahkan dengan pemberian kado Noken Angret dari pengurus lama kepada Ketua Yayasan dan Tim Pelantikan YPPGI Papua dan Papua Barat. (Martinus Dumupa/Odiyaiwuu.com)

Tinggalkan Komentar Anda :

banner 336x280
  • Bagikan