Bupati Dogiyai Panen Sayur Kol Bersama Petani Binaan - Odiyaiwuu.com | Membahagiakan Kehidupan
banner 728x250

Bupati Dogiyai Panen Sayur Kol Bersama Petani Binaan

  • Bagikan
Bupati Kabupaten Dogiyai Yakobus Dumupa saat melakukan kunjungan ke kebun sayur kol milik petani binaannya, Kampung Kimupugi, Distrik Kamu, Selasa (11/5). Foto: Yanuarius Goo/ODIYAIWUU.com

 1,313 Total Pengunjung,  2 Pengunjung Hari Ini

MOWANEMANI, ODIYAIWUU.com – Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa, S.IP, M.IP Selasa (11/05), melakukan panen sayur kol bersama salah satu petani binaan Pemerintah Kabupaten Dogiyai di bawah pimpinan Dorkas Agapa di Kampung Kimupugi.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Dumupa didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Emanuel Dogomo, S.Pt., M.Si dan sejumlah pejabat di lingkungan Dinas Pertanian dan Perkebunan setempat.

Bupati Dogiyai menyampaikan apresiasi kepada mama Dorkas Agapa yang merupakan salah satu petani binaan Pemerintah Kabupaten Dogiyai atas segala kerja kerasnya dalam membuka kebun dan membudidayakan sejumlah sayuran, diantaranya sayur kol.

“Saya memberikan apresiasi kepada mama Dorkas atas kemauan dan kerja kerasnya dalam membuka kebun sayur dan membudidayakan sejumlah jenis sayuran. Mama Dorkas termasuk petani yang berhasil, sebab berkali-kali memanen sayur dan menjualnya ke pasaran. Ini artinya mama Dorkas mampu hidup di atas kaki sendiri, sebagaimana saya kampanyekan selama ini,” kata Bupati dalam sambutan singkatnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Dogiyai Emanuel Dogomo mengapresiasi Dorkas Agapa bersama anggotanya mengembangkan sayur kol dan berbagai jenis sayuran lainnya untuk kebutuhan warga setempat.

“Memang mama Dorkas ini hebat. Kami beri bibit, pupuk, dan beri pelatihan selama ini dan semuanya dimanfaatkan dengan baik. Buktinya, bekali-kali mama panen sayur. Keuntungan juga lumayan,” kata Emanuel Dogomo kepada Odiyaiwuu.com.

Mama Dorkas Agapa memberikan apresiasi kepada Bupati Yakobus Dumupa dan Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Dogiyai yang setia memberikan pelatihan dan pendampingan serta insentif kepada kelompok petani ini bahkan terjun langsung melihat dari dekat aktivitasnya.

“Bupati Dogiyai itu hebat. Baliau tidak sekadar suruh kami kerja, tapi selalu kasih bantuan uang untuk kami bikin kebun. Dinas Pertanian juga kasih kami pelatihan, bibit dan pupuk. Saya senang,” ujar Dorkas Agapa kepada Odiyaiwuu.com.

Usai memanen sayur kol, Bupati Dogiyai juga membeli sejumlah hasil panennya dan membagikannya kepada Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan dan jajarannya dan sejumlah anggota masyarakat yang menyaksikan kegiatan itu.

Pada kesempatan ini, Bupati Dogiyai dan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan juga melakukan penanaman bibit sayuran secara simbolis.

Bupati Dumupa dalam berbagai kesempatan selalu mengajak masyarakatnya untuk berkebun dan beternak. “Masyarakat hanya bisa hidup mandiri dan bahagia hanya dengan bekerja,” ujar Bupati Dumupa, mantan Anggota MRP. (Yanuarius Goo)

Tinggalkan Komentar Anda :

banner 336x280
  • Bagikan