Kapolres Fauzan Dampingi Penjabat Bupati Marthen Kogoya Tinjau Kelengkapan Logistik KPU Kabupaten Tolikara - Odiyaiwuu.com | Membahagiakan Kehidupan

Kapolres Fauzan Dampingi Penjabat Bupati Marthen Kogoya Tinjau Kelengkapan Logistik KPU Kabupaten Tolikara

Kepala Kepolisian Resor Tolikara AKBP Achmad Fauzan, S.Ag (kanan) saat mendampingi Penjabat Bupati Marthen Kogoya, SH, MAP (tengah) meninjau langsung kelengkapan logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolikara di gudang logistik KPU Tolikadara di Wamena, kota Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Minggu (4/2). Foto: Istimewa

Loading

KARUBAGA, ODIYAIWUU.com — Kepala Kepolisian Resor AKBP Achmad Fauzan, S.Ag, Minggu (4/2) mendampingi  Penjabat Bupati Marthen Kogoya, SH, MAP meninjau langsung kelengkapan logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolikara.

Kunjungan tersebut berlangsung di gudang logistik KPU Kabupaten Tolikadara di Wamena, kota Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan. Tinjauan dilakukan menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Tolikara.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab terkait sampai di mana kesiapan KPU Kabupaten Tolikara dalam mempersiapkan logistik pemilu serentak tingkat Kabupaten Tolikara yang akan digelar pada 14 Februari mendatang,” ujar Kapolres Achmad Fauzan kepada Odiyaiwuu.com dari Karubaga, kota Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan, Senin (5/2).

Kepada para komisioner KPU Kabupaten Tolikara Fauzan menekankan, dengan sisa waktu 10 hari menjelang hari pencoblosan pihak KPU segera menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya.

Tugas tersebut, ujarnya, terkait menyiapkan logistik Pemilu, baik kotak suara dan surat suara yang akan didistribusikan ke masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) di berbagai distrik di Tolikara. Dengan demikian, pelaksanaan Pemilu serentak pada 14 Februari terlaksana dengan aman, lancar, dan damai.

“Kunjungan langsung Pak Penjabat Bupati Tolikara di gudang logistik KPU Wamena bertujuan memastikan kesiapan logistik menghadapi Pemilu serentak tanggal 14 Februari,” kata Fauzan.

Menurutnya, sukses pelaksanaan Pemilu didasari kerjasama antar Pemda dan TNI-Polri, KPU, Bawaslu dan seluruh lapisan masyarakat sehingga visi dan misi menyukseskan pelaksanaan Pemilu tercapai sesuai harapan yaitu Pemilu yang transparan, adil, dan demokratis.

Penjabat Bupati Mathen Kogoya mengingatkan agar KPU Tolikara menambah tenaga kerja guna menyortir surat suara dan selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan, sehingga pada H-3 logistik sudah harus didistribusikan ke setiap TPS.

“Terkait suksesnya Pemilu 2024 perlu sinergi antara Pemerintah Daerah Tolikara, TNI-Polri, KPU, Bawaslu dan seluruh lapisan masyarakat mengawal dan menyukseskan Pemilu serentak 2024,” ujar Marthen.

Menurutnya, keberhasilan Pemilu di Tolikara tidak hanya tergantung pada kesiapan tetapi juga terjaminnya situasi keamanan dan ketertiban Masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di setiap TPS khususnya di 46 distrik wilayah Tolikara. (Ansel Deri/Odiyaiwuu.com)

Tinggalkan Komentar Anda :