Jemaat Koordinator Paniai Sinode Kingmi di Tanah Papua Rayakan HUT ke-85 Injil Masuk Enarotali - Odiyaiwuu.com | Membahagiakan Kehidupan
DAERAH  

Jemaat Koordinator Paniai Sinode Kingmi di Tanah Papua Rayakan HUT ke-85 Injil Masuk Enarotali

Suasana perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-85 Injil Masuk di Enarotali, kota Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tenggah di Lapangan Karel Gobai, Enarotali, Sabtu (13/1). Perayaan dihadiri jemaat dari 12 klasis di bawah Koordinator Paniai Sinode Gereja Kemah Injil (Kingmi) di Tanah Papua. Foto: Odiyaiwuu.com/Andrian Yeimo

Loading

ENAROTALI, ODIYAIWUU.com — Jemaat dari 12 klasis di bawah Koordinator Paniai Sinode Gereja Kemah Injil (Kingmi) di Tanah Papua, Sabtu (13/1) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-85 Injil Masuk di Enarotali, kota Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tenggah di Lapangan Karel Gobai, Enarotali.

Injil masuk di Enarotali ditandai dengan karya misi dua gembala yaitu Pendeta Rusell Deibler dan Pendeta Walter Post melalui The Christian and Missionary Alliance (CMA).

“Injil telah hadir sejak 85 tahun lalu. Karena itu, Injil sudah diwartakan mulai dari Enarotali ke Kegata-Mapiha, Dogiyai hingga Lembah Baliem, wamena dan seluruh Papua hingga dunia. Kabar Keselamatan sudah diwartakan sehingga suatu waktu Paniai akan menjadi berkat bagi seluruh dunia,” ujar Pendeta Jeheskiel Ikomou, S.Th dalam kotbahnya.

Saat menyampaikan kotbahnya, Jeheskiel yang juga Penasehat Sinode Kingmi di Tanah Papua memekikkan yel-yel: Yesus Pengudus Kita, Yesus Tabib dan Benteng Kita, Yesus Raja Kita yang Akan Datang.

Asisten 1 Sekretariat Daerah Provinsi Papua Tengah Ausilius You, S.Pd, MM mewakili Penjabat Gubernur Dr Ribka Haluk, S.Sos, MM, mengatakan, seluruh jemaat harus melayani satu dengan yang lain dengan semangat kasih. Semangat itu sesuai tema HUT ke-85 Injil masuk Enarotali yaitu Ladang Sudah Menguning Siap untuk Dituai.

“Tema itu itu artinya, jemaat harus menuai sesuai panggilan dan tanggung jawab dari rumah masing-masing bahkan dalam pemerintah,” ujar Ausilius You.

Sekretaris Daerah Paniai Soleman Boma dalam sambutannya mengatakan, hari ini adalah hari bersejarah bagi Paniai. Kehadiran Injil di tanah Paniai harus disyukuri sebagai berkat Tuhan bagi umat-Nya.

Maka lanjut Boma, “Pada momen HUT ke-85 Injil masuk Paniai maka jemaat harus menciptakan Paniai aman dan damai dari berbagai penyakit sosial yang tejadi saat ini. “Apalagi satu bulan lagi akan ada pesta demokrasi di seluruh Indonesia,” katanya.

Ketua Panitia HUT ke-85 Injil Masuk Paniai Agustinus Pigai, S.Sos mengajak seluruh jemaat mengucap syukur kepada Tuhan atas berkat atas kasih-Nya melalui misionaris sehingga mereka membawa Injil di Paniai.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kerja sama semua pihak sehingga kegiatan ini berjalan lancar sesuai rencana. Kegitan ini berjalan baik atas sumbangan tenaga dan dana semua umat Tuhan yang tidak bisa disebut satu persatu. Kiranya tuhan memberkati kita semua,” kata Pigai.

Saat berlangsung ramah tamah, Pigai memberikan cindera mata kepada Pemerintah Provinsi Papua Tengah dan Pemerintah Kabupaten Paniai berupa noken anggrek.

Pihaknya berharap agar pemerintah terus memperhatikan dan mendukung setiap pragram dari gereja. Acara dihadiri juga perwakilan TNI-Polri, para hamba Tuhan, perwakilan pemerintah, dan tamu dan undangan. (Andrian Yeimo/Odiyaiwuu.com)

Tinggalkan Komentar Anda :