Penjabat Bupati Apolos Bagau: Masyarakat Intan Jaya dan Daerah Itu Perlu Didoakan Agar Segera Pulih - Odiyaiwuu.com | Membahagiakan Kehidupan

Penjabat Bupati Apolos Bagau: Masyarakat Intan Jaya dan Daerah Itu Perlu Didoakan Agar Segera Pulih

Penjabat Bupati Kabupaten Intan Jaya Apolos Bagau, ST didampingi tokoh agama saat berlangsung acara ibadah Kemah Kebangunan Rohani (KKR) Pemulihan Kabupaten Intan Jaya di Sugapa, kota Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah, Senin (8/1). Foto: Fb Eka Yeimo

Loading

SUGAPA, ODIYAIWUU.com — Penjabat Bupati Intan Jaya Apolos Bagau, ST mengajak seluruh komponen memanjatkan doa bagi masyarakat dan daerah agar diberkati Tuhan dan segera pulih. Apolos juga mendoakan semoga segala hasil kekayaan alam di Intan Jaya tidak dicuri oleh pihak-pihak lain.

“Saya mengajak kita semua berdoa semoga alam menyembunyikan apa yang tersimpan dalam perut bumi Intan Jaya tidak terlihat oleh mereka yang ingin mencuri,” ujar Apolos Bagau merujuk cuitan Eka Yeimo, Tenaga Ahli Anggota DPD RI asal Papua Herlina Murib dalam laman Facebook dan dikutip Odiyaiwuu.com di Jakarta, Senin (8/1).

Eka dalam cuitannya juga mengpresiasi Apolos Bagau atas dukungan orang nomor satu Intan Jaya itu yang telah mendukung acara ibadah Kemah Kebangunan Rohani (KKR) Pemulihan Kabupaten Intan Jaya. Apolos, ujar Eka, menyadari bahwa daerah dan masyarakat Intan Jaya perlu didoakan supaya diberkati dan dipulihkan.

“Kita berdoa, biarlah alam menyembunyikan diri (kekayaan di dalamnya) untuk generasi penerus atau anak-anak Intan Jaya agar kelak dikelola sendiri hasil alamnya jika mereka sudah siap,” kata Apolos merujuk cuitan Eka, calon senator asal Papua Tengah pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dan lulusan Program Pasca Sarjana Universitas Indonesia (UI).

Pemerintah Kabupaten Intan Jaya bersama aparatur sipil negara (ASN), anggota TNI-Polri, dan seluruh komponen Masyarakat, Sabtu (6/1) menggelar Natal Bersama di Sugapa, kota Kabupaten Intan Jaya.

Acara tersebut dirangkai dengan pengucapan syukur perpanjangan masa jabatan Apolos sebagai penjabat Bupati Intan Jaya. Tema Natal Bersama yaitu Kemulidaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi (Luk 2:4). Perayaan berlangsung penuh sukacita.

Sedangkan pada Jumad (5/1), Apolos dan warga masyarakat serta keluarga merayakan Natal dan Tahun Baru sekaligus acara bakar batu dan makan bersama di kediamannya, Wajimba, Bilogai, Intan Jaya.

Dalam kesempatan itu Apolos mengatakan, acara makan bersama dalam rangkaian Natal dan Tahun Baru sudah dilaksanakan rutin sejak ia menjabat sebagai kepala dinas di lingkungan Pemkab Intan Jaya.

Cara ini untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga mereka merasakan langsung kehadiran seorang pemimpin di tengah masyarakat.

“Sebagai penjabat kita harus selalu bersama masyarakat kita. Makan bersama dan selalu hadir di tengah mereka. Karena dengan cara ini yang masyarakat rindukan dan harapkan. Bukan menjadi penjabat untuk di kota-kota,” ujar Apolos.

Apolos juga mengajak masyarakat dan semua elemen menjaga keamanan dan kedamaian Intan Jaya. Negara, ujarnya, memberikan kepercayaan dan kesempatan sebagai penjabat bupati untuk melanjutkan kembali kepemimpinan.

“Saya mengajak semua pihak, stakeholder agar sama-sama menjaga daerah ini tetap kondusif dan aman sehingga tercipta suasana kedamaian di tanah ini. Biarkan aktivitas pemerintahan berjalan normal dan baik sehingga masyarakat bisa mersakan kehadiran pemerintah,” ujar Aplolos.

Sedangkan terkait Pemilu yang akan digelar ia mengajak semua elemen agar bekerjasama menciptakan suasana yang harmonis sehingga pesta demokrasi berjalan aman dan sukses.

“Menjelang tahun politik ini saya harap kita sama-sama jaga agar Pemilihan Presiden dan DPR terlaksana dengan aman. Tidak boleh timbulkan konflik,” katanya.

Tokoh pemuda Intan Jaya Andreas Maiseni menyampaikan apresiasi atas kinerja pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Apolos Bagau yang telah melakukan banyak torobosan selama setahun.

“Saya sampaikan puji dan syukur kepada Allah Bapa di Surga sehingga pemerintah pusat menunjuk dan memilih kembali Bapa Apolos Bagau sebagai penjabat bupati. Beliau pantas menjadi penjabat bupati karena beliau sudah memberikan bukti nyata selama memimpin daerah ini selama setahun,” ujar Maiseni.

Maiseni juga mengajak masyarakat dan semua elemen dapat memilih dan mendukung program pemimpin yang sudah dimulai Apolos selama ini. Apolos, ujarnya, adalah sosok pemimpin yang dirindukan masyarakat Intan Jaya.

Warga Intan Jaya lainnya, Julita Nabelau, juga menyatakan apresiasi kepada Apolos selama memimpin Intan Jaya dengan baik dan sukses. Ia menambahkan, jika menjadi pemimpin maka senantiasa menunaikan tugas sepenuh hati dan selalu hadir di tengah masyarakat.

“Kami kaum perempuan dan mama-mama sangat senang dengan kepemimpinan Bapak Apolos Bagau selama setahun memimpin kami di Intan Jaya. Kami rasakan karena hasil jualan kami cepat habis dan kami bisa semangat kembali untuk bekerja. Pemimpin seperti ini kami mama-mama selalu doakan. Kalau pemimpin yang banyak bicara dan tidak di tempat kami tidak harapkan,” kata Nabelau. (Ansel Deri/Odiyaiwuu.com)

Tinggalkan Komentar Anda :