Lepas 45 Jamaah Calon Haji, Penjabat Bupati Triwarno: Jaga Kesehatan Selama di Tanah Suci - Odiyaiwuu.com | Membahagiakan Kehidupan
DAERAH  

Lepas 45 Jamaah Calon Haji, Penjabat Bupati Triwarno: Jaga Kesehatan Selama di Tanah Suci

Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP, M.Si (tengah) didampingi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Jayapura Steven Alexander Wonmaly berfoto bersama usai melepas rombongan calon jamaah haji asal Kabupaten Jayapura di halaman parkir Gedung A Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Papua, Jumat (26/5). Foto: Istimewa

Loading

SENTANI, ODIYAIWUU.com — Penjabat Bupati Triwarno Purnomo, S.STP, M.Si, Jumat (26/5) secara resmi melepas 45 orang jamaah calon haji asal Kabupaten Jayapura di halaman parkir Gedung A Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Provinsi Papua. Mereka akan menuju Tanah Suci, Sabtu (27/5).

Dalam kesempatan tersebut, Triwarno menyampaikan, prosesi pelepasan jamaah calon haji yang dilakukan kali ini merupakan momen sangat penting. Karena itu, ia menyamaikan agar mereka menjaga kesehatan, keselamatan dan kebersamaan selama menjalani rangkaian ibadah haji di Tanah Suci.

“Saya titip pesan kepada para calon jamaah haji ketika sudah berada di Tanah Suci agar terus memanfaatkan waktu dengan baik. Ketika calon jamaah haji semua telah tiba di tempat tujuan, harus saling menjaga terutama kesehatan,” kata Triwarno kepada Odiyaiwuu.com dari Sentani, Papua, Sabtu (27/5).

Selain itu, Triwarno juga berpesan agar jamaah calon haji menghindari bepergian sendirian selama berada di Tanah Suci mengingat situasinya tentu ramai. Tujuannya, agar tidak kesasar atau terpisah dari rombongan.

“Jaga kekompakan dari calon jemaah haji asal Kabupaten Jayapura. Sebagai pemerintah daerah, kami mengapresiasi dan menaruh harapan, semoga keberangkatan para calon jamaah haji untuk menunaikan ibadah haji dapat berjalan baik hingga kembali nanti ke Tanah Air,” ujar Triwarno lebih jauh.

“Selamat menunaikan ibadah haji bagi saudara-saudari kami yang berkesempatan tahun ini. Semoga diberikan kelancaran dalam beribadah, menjadi haji yang mabrur. Semoga pula diberikan kemudahan dan keselamatan dalam perjalanan menuju Tanah Suci dan kembali ke Bumi Khenambay Umbay,” kata Triwarno, mantan Penjabat Sementara Bupati Asmat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura Steven Alexander Wonmaly menambahkan, para jamaah calon haji yang diberangkatkan telah melakukan bimbingan manasik haji, baik di tingkat distrik maupun kabupaten.

Terkait pemeriksaan kesehatan para jemaah calon haji, Steven Wonmaly mengatakan, 45 orang calon jamaah haji yang dilepas kali ini telah mendapatkan vaksin miningitis, sehingga mereka sudah siap diberangkatkan ke Tanah Suci.

“Calon jamaah haji dari Kabupaten Jayapura yang kita berangkatkan kali ini berjumlah 45 orang dengan usia jamaah haji tertua sekitar 84 tahun dan termuda usia sekitar 34 tahun. Jadi, mereka akan kita berangkatkan besok Sabtu (27/5) dari Jayapura,” kata Wonmaly. (Ansel Deri/Odiyaiwuu.com)

Tinggalkan Komentar Anda :