Pasca Aksi Penembakan, Aparat Gabungan Tingkatkan Pengamanan di Seputar Bandara Billorai Sugapa, Intan Jaya - Odiyaiwuu.com | Membahagiakan Kehidupan
DAERAH  

Pasca Aksi Penembakan, Aparat Gabungan Tingkatkan Pengamanan di Seputar Bandara Billorai Sugapa, Intan Jaya

Situasi di Bandara Bilorai, Sugapa, kota Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah. Pasca aksi penembakan yang diduga dilakukan kelompok sipil bersenjata beberapa waktu lalu, aparat gabungan TNI maupun Polri terus meningkatkan pengamanan di seputar Bandara Bilorai. Foto: Istimewa

Loading

SUGAPA, ODIYAIWUU.com — Aparat gabungan TNI dan Polri hingga kini terus meningkatkan pengamanan di seputar Bandara Bilorai, Sugapa, kota Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah, pasca aksi penembakan yang diduga dilakukan kelompok sipil bersenjata beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, SH, SIK, M.Kom menyebut, meski ada peningkatan pengamanan di sekitar Bandara Bilorai hingga saat ini situasi dan kondisi di Intan Jaya berangsur aman dan kondusif. Aktivitas penerbangan juga sudah berjalan normal.

“Saat ini aktivitas penerbangan di area bandara sudah normal. Tentu dengan pengamanan ketat oleh aparat gabungan yang terus berjaga guna memastikan situasi aman tanpa ada gangguan,” ujar Benny melalui keterangan tertulis yang diterima Odiyaiwuu.com di Jakarta, Senin (13/3).

Menurut Benny, saat ini aparat gabungan yang terdiri dari personel Polres Intan Jaya, Brimob Ops Damai Cartenz, dan Kopasgat AU juga terus melakukan pemantauan di empat pos yang berada di sekitar bandara Bilorai. Aparat juga melakukan patroli rutin setiap jam.

“Langkah ini akan terus kami laksanakan guna meminimalisir terjadinya aksi maupun gangguan keamanan oleh kelompok kriminal bersenjata yang kemarin telah mengganggu kenyamanan aktivitas penerbangan di Bandara Bilorai,” ujar Benny.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pada Selasa (7/3) pekan lalu kelompok sipil bersenjata menembak pesawat yang hendak mendarat di Bandara Bilogai, Sugapa. Pihak otoritas bandara sempat menutup bandara tersebut sehari dengan alasan keamanan sebelum akhirnya dibuka kembali.

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Intan Jaya AKBP Afrizal Asri mengungkapkan, posisi penembakan cukup jauh dari bandara sehingga aksi tersebut tidak sampai mengenai pesawat. “Posisi penembakannya cukup jauh, makanya tidak kena,” kata Afrizal, Rabu (8/3).

Aksi penembakan tersebut, ujarnya, tidak mengganggu situasi keamanan di Bilogai karena aparat keamanan dalam kondisi siaga. Penutupan bandara tidak berlangsung lama dan langsung beroperasi. (Ansel Deri/Odiyaiwuu.com)

Tinggalkan Komentar Anda :