Apresiasi Pegawai Dogiyai, Agapa Minta Tingkatkan Etos Kerja untuk Pelayanan dan Percepatan Pembangunan Daerah - Odiyaiwuu.com | Membahagiakan Kehidupan

Apresiasi Pegawai Dogiyai, Agapa Minta Tingkatkan Etos Kerja untuk Pelayanan dan Percepatan Pembangunan Daerah

Para pegawai, baik aparatur sipil negara (ASN) maupun honorer saat mengikuti Apel Gabungan di Mauwa Tokapo, Mowanemani, kota Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua Tengah, Senin (9/1). Apel dipimpin Penjabat Bupati Dogiyai Drs Petrus Agapa, M.Si. Foto: Martinus Dumupa/Odiyaiwuu.com

Loading

MOWANEMANI, ODIYAIWUU.com — Penjabat Bupati Kabupaten Dogiyai Drs Petrus Agapa, M.Si mengapresiasi para pegawai, baik aparatur sipil negara (ASN) maupun honorer yang berkarya di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Dogiyai, Provinsi Papua Tengah, selama ini khususnya tahun 2022.

Agapa yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Dogiyai juga meminta para pegawai makin meningkatkan semangat dan etos kerja dalam pelayanan kemasyarakatan dan sosial pembangunan demi kemajuan daerah memasuki tahun 2023.

“Pada kesempatan berharga ini, saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah, OPD, para aparatur sipil negara, karyawan dan karyawati serta honorer atas atas kinerja dan dedikasi selama tahun 2022. Saya mengajak kita semua, memasuki tahun baru 2023 tetap memiliki semangat dan etos kerja baru pelayanan kepada masyarakat dalam rangka percepatan pelaksanaan pembangunan daerah,” ujar Agapa saat berlangsung Apel Gabungan di Mauwa Tokapo, Mowanemani, kota Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua Tengah, Senin (9/1).

Agapa, birokrat senior Dogiyai, juga mengimbau agar para pegawai mengabdi masyarakat dengan tulus dan iklas serta bekerja memajukan daerah berpijak pada Panca Prasetya Korpri. Para pegawai juga diharapkan bekerja keras dan disiplin untuk meningkatkan kinerja dan etos kerja demi meraih kebaikan serta kemajuan daerah memasuki tahun baru 2023.

Pihaknya juga mengimbau para pegawai kembali menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai abdi masyarakat dan daerah seperti biasa. Pasca kericuan yang melanda sejumlah tempat di Dogiyai hingga berakibat pelayanan kepada masyarakat dan pemerintahan sempat terganggu, ia mengajak para pegawai kembalii malaksanakan kewajibannya di masing-masing kantor dinas maupun badan di lingkup Pemkab Dogiyai.

“Saya mengingatkan seluruh pegawai, baik ASN maupun honorer kembali melaksanakan tugas dan tanggung jawab di masing-masing OPD. Mulai awal tahun ini tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan tugas dan tanggung jawab melayani masyarakat di unit kerja masing-masing,” kata Agapa.

Selain itu, ia juga meminta para pegawai tidak lagi bekerja dari rumah atau dari kabupaten tetangga. Para pegawai wajib dan segera kembali ke kantor masing-masing untuk melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan atau berkoordinasi dengan pimpinan atau antar pegawai di masing-masing unit kerja dalam rangka bersinergi meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih optimal.

Dalam kesempatan tersebut, Agapa juga mengatakan, dalam waktu dekat Pemkab Dogiyai akan melakukan doa pemulihan menyusul terjadinya peristiwa kelam beberapa waktu lalu di Dogiyai.

“Setelah doa pemulihan, kita berdoa dan berharap agar peristiwa kelam itu tidak terjadi lagi. Kita berdoa agar Dogiyai aman dan damai agar masyarakat leluasa beraktivitas dan pelayanan pemerintahan dan pembangunan berjalan lancar dan nyaman,” ujar Agapa.

Apel dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan Nason Pigai, SIP, pimpinan OPD, camat, dan pegawai di lingkungan Pemkab Dogiyai. Rangkaian kegiatan apel tersebut diakhiri dengan doa bersama.

Sebelumnya, Apapa melalui surat nomor 800/09/Set tertanggal 6 Januari terkait apel gabungan memerintahkan seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Dogiyai mengikuti apel bersama. Para pimpinan OPD diminta membuat daftar hadir pegawai dan pegawai kontrak masing-masing OPD agar dibawa pada saat apel berlanngsung.

“Saya minta daftar hadir pegawai dan pegawai kontrak masing-masing OPD itu diserahkan langsung kepada bupati untuk dilakukan absen pada saat apel berlangsung,” ujar Agapa kepada Odiyaiwuu.com dari Mowanemani, Dogiyai, Papua Tengah, Minggu (8/1).

Agapa menambahkan, langkah tersebut ditempuh dalam rangka efektivitas pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dari masing-masing OPD di lingkup Pemda Dogiyai.

“Saya sudah perintahkan buat daftar dan dibawa saat apel gabungan dan diserahkan langsung untuk dilakukan absensi saat apel tanpa kecuali. Pimpinan OPD maupun staf yang tidak mengindahkan pemberitahuan ini menjadi penilaian tersendiri,” kata Agapa lebih lanjut.  (Martinus Dumupa, Ansel Deri/Odiyaiwuu.com)

Tinggalkan Komentar Anda :