Miss Ultra National Brazil 2022 Berbagi Kasih dengan Janda dan Ratusan Anak di Gorong-gorong - Odiyaiwuu.com | Membahagiakan Kehidupan

Miss Ultra National Brazil 2022 Berbagi Kasih dengan Janda dan Ratusan Anak di Gorong-gorong

Miss Ultra National Brazil 2022 Kezya Edowai saat berbagi kasih dengan para janda dan dua ratus anak di Gorong-gorong, Timika, Papua Tengah, Rabu (4/1). Foto: poskota.net, 3 Januari 2023

Loading

TIMIKA, ODIYAIWUU.com — Mantan Putri Indonesia asal Papua Kezya Edowai, Rabu (4/1) berbaur di tengah para janda dan ratusan anak suku asli Kamoro sekaligus berbagi kasih di Gorong-gorong, Timika, kota Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah.

Kezya, Putri Indonesia peserta Miss Ultra National Brazil 2022 itu menyerahkan bingkisan kepada para janda dan anak-anak asli suku Komoro. Bingkisan itu ungkapan syukur kepada Tuhan dan bukti cinta dalam rangkaian HUT ke-22 tahun 2022, perayaan Natal, dan Tahun Baru 2023.

“Kegiatan kami mulai jam 10.00 sampai 14.00 WIT. Saya baru tiba pukul 13.00 di Bandara Mozez Kilangin dari Manado. Dari bandara saya ditemani ayah serta ibu menyerahkan langsung bingkisan kecil untuk mama-mama janda dan adik-adik di Gorong-gorong. Kami bagi 200 bingkisan kepada mereka. Ini tanda syukur kami Tuhan dan tanda kasih saat merayakan ulang tahun di Manado,” ujar Kezya Edowai kepada Odiyaiwuu.com dari Timika, Mimika, Rabu (4/1).

Peraih Miss Ultra Universe Sosial Media dan Runner Up 1 Best National Costume di ajang Coronacion de Miss Brazil Ultranational atau Miss Ultra National Brazil tahun 2022 di kota Sao Paulo, Jumat (25/2) mengaku, ulang tahun, Natal dan Tahun Baru adalah momen spesial yang ia rencanakan jauh hari sebelumnya.

“Mestinya kegiatan ini berlangsung tanggal 29 Desember lalu. Tetapi, masih ada sejumlah urusan kampus di Manado yang saya tidak bisa tinggalkan. Karena itu, baru terjadi hari ini. Saya bersyukur, hari ini bisa berada di tengah ibu-ibu janda dan adik-adik sekadar berbagi kasih,” lanjut Kezya, mahasiswi jurusan Teknik Elektro, Fakultas Teknik Universitas Samratulangi, Manado, Sulawesi Utara.

Kezya mengaku sangat bahagia ditemani kedua orangtua dan saudaranya berada di tengah para janda dan anak-anak asli Komoro, yang juga adalah sesama saudaranya yang tinggal di honai yang sama bernama Papua. Membantu mereka ala kadarnya sudah membahagikan keluarga besarnya.

“Saya berpikir saatnya saya dan keluarga berbagi kasih. Pas juga dengan perayaan Natal dan Tahun Baru. Saya juga berdoa dan berharap agar dari bingkisan kecil ini mereka juga ikut merasakan berkat yang kami terima dari Tuhan. Mereka tentu juga merasa tidak dilupakan sebagai sesamaa makluk ciptaan-Nya,” kata Kezya.

Menurut pemilik nama lengkap Kezya Ami Erna Kagaimu Edowai, ulang tahun adalah momen penuh syukur. Tuhan masih memberikan nafas kehidupan setiap orang mengabdi sesama melalui tugas dan karya yang Tuhan percayakan kepada Kezya, sosok muda berprestasi berdarah Deiyai.

“Saya menyadari, Tuhan sangat saying saya. Ia masih menambah saya satu tahun usia saya untuk berkarya sekaligus membantu sesama dari hal-hal kecil dan sederhana tetapi bermakna. Karena itu, bingksan kecil ini ungkapan syukur paling kecil. Kami berbaur sekaligus saling mendukung dalam semangat hidup,” kata Kezya.

Menurut Kezya, saat menerima bingkisan ala kadarnya, mereka sangat senang dan bangga. Banyak anak kecil mengenakan kostum Brazil, kostum kebanggaan negara pimpinan Presiden Luiz Inacio Lula da Silva resmi yang baru saja disumpah sebagai Presiden Brasil, Minggu (1/01) untuk masa tugas 2003-2010.

“Saat tiba di Gorong-gorong anak-anak dengan kostum Brazil menyambut saya. Ibu-ibu janda juga senang dan merasa bangga dengan acara ini. Mereka merasa tidak dilupakan dan senang mendengar kisah-kisah inspiratif saya. Termasuk cerita saat saya mengikuti Miss Ultra National Brazil tahun lalu,” kata Kezya.

Natalis Edowai dan Erlince Gobai, orangtua Kezya mengaku, sejak kecil hingga usia putrinya menyentuh angka 21 tahun, selalu dirayakan bersama. Namun, pada HUT tahun lalu, Kezya, merayakan bersama rekan-rekannya di Manado.

“Pagi-pagi saya nelpon menyampaikan ulang tahun. Kami selalu mengingatnya dalam doa agar dia juga selalu ingat berdoa dan bersyukur dalam setiap jejak langkah. Kami juga ingatkan agar ia tetap rajin belajar meraih cita-cita dan selalu rendah hati,” ujar Erlince kepada Odiyaiwuu.com di Timika, Jumat (23/12).

Kezya Edowai lahir di Timika pada 23 Desember 2000. Sang ayah, Natalis Edowai mengaku, di bawah bimbingan bersama isteri terkasih Erlice, Kezya tumbuh menjadi pribadi disiplin, pekerja keras, rendah hati, membaca, dan tak mudah patah semangat.

“Modal itu mengantarnya menjadi sosok anak berprestasi selama menempuh pendidikan hingga kuliah dan aktif mengembangkan talentanya,” ujar Natalis. (Ansel Deri/Odiyaiwuu.com)

Tinggalkan Komentar Anda :