Presiden Joko Widodo Sampaikan Pesan Natal bagi Umat Kristiani di Indonesia - Odiyaiwuu.com | Membahagiakan Kehidupan

Presiden Joko Widodo Sampaikan Pesan Natal bagi Umat Kristiani di Indonesia

Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan Natal disertai doa dan harapan bagi umat Kristiani agar kedamaian, kebahagiaan, dan cinta kasih senantiasa memayungi langkah seluruh anak bangsa. Gampar memperlihatkan Jokowi dan Ibu Negara Iriana saat berada di Taman Kota Senja di Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Minggu (27/10 2019). Sumber foto: Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden

Loading

JAKARTA, ODIYAIWUU.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan Natal tahun 2022 bagi umat Kristiani seluruh Indonesia yang tengah merayakan peringatan kelahiran Yesus, sang Raja Damai di Kota Betlehem, tanah Yehuda.

Perayaan Natal 2022 bertema Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain, menjadi momen penting Presiden Jokowi, mentan Gubernur Daerah Khusus Ibukota(DKI) Jakarta, menyampaikan pesan tentang arti penting kedamaian, kebahagiaan, dan cinta kasih memayungi setiap derap langkah seluruh anak bangsa.

“Saudara-saudaraku umat Kristiani yang sedang bersukacita menyambut Hari Raya Natal di mana pun berada. Semoga kedamaian, kebahagiaan, dan cinta kasih senantiasa memayungi langkah kita semua,” kata Presiden Jokowi melalui akun Twitter-nya, @jokowi dan dikutip Odiyaiwuu.com di Jakarta, Minggu (25/12).

Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas melalui laman Kemenag, Sabtu (24/12) mengatakan, pihaknya berharap agar Natal 2022 menjadi perayaan solidaritas bukan hanya antarumat Kristiani, tetapi juga antarsesama warga negara.

Menurut Gus Men, sapaan akrabnya, Natal menghadirkan suka cita bersama bagi umat Kristiani di mana pun berada. Natal menjadi simbol kesucian dan datangnya kebaikan-kebaikan yang menyertainya.

“Di tengah kegembiraan ini, saya mengajak seluruh umat Kristiani untuk tak henti menebarkan nilai-nilai kebaikan itu tanpa mengenal batas maupun balutan beragam identitas,” ujar Yaqut melalui keterangan yang diperoleh Odiyaiwuu.com di Jakarta, Sabtu (24/12).

Yaqut menambahkan, Natal harus menjadi spirit dan kontribusi positif umat untuk mengokohkan nilai-nilai kebangsaan yang telah berhasil dijaga dan dirawat selama ini.

Oleh karena itu, seluruh insan Tanah Air harus terus bergandengan tangan bersama menapaki masa depan bangsa ini dengan penuh optimis, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan sekaligus menebarkan rasa kasih sayang dan perdamaian. Hal itu penting pengingat tantangan ke depan yang kian kompleks dan tak ringan.

“Agenda besar politik yang tak lama lagi kita jalani bersama saatnya kita kawal agar terhindar dari praktik kecurangan, polarisasi, dan berbagai ketegangan yang bisa mengoyak persatuan bangsa,” kata Yaqut.

Natal juga menjadi momentum tepat meneguhkan tekad bersama menjadi bangsa yang kuat. Karena itu, ia berharap agar Natal 2022 menjadi perayaan solidaritas bukan hanya antarumat Kristiani, tetapi juga solidaritas antarsesama warga negara.

Solidaritas lintas batas dan identitas tanpa mengenal ruang maupun waktu inilah yang sejatinya menjadi pesan kuat di balik perayaan Natal 2022. Yaqut meyakini Bangsa Indonesia yang besar adalah tempat hidup bersama, sekaligus modal membangun peradaban yang lebih mulia.

“Saya, Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Agama Republik Indonesia mengucapkan, Selamat Hari Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023. Kiranya damai dan kasih Tuhan menyertai kita semua,” ujarnya.

Menteri Yaqut, Sabtu (24/12) malam menghadiri perayaan Natal bersama dengan umat Kristiani di Gereja Santo Yoseph, Naikoten, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Saat tiba di halaman Gereja Santo Yoseph Naikoten, ia disambut ratusan umat Katolik yang hendak mengikuti Misa malam Natal.

Saat menyapa umat Katolik di gereja itu Menteri Yaqut mengatakan bahwa dia adalah Menteri Agama dan menteri semua agama di Indonesia. Ia juga mengaku merasakan kedamaian dan sukacita malam Natal bersama masyarakat Kristiani Kota Kupang. “Selamat merayakan Natal saudaraku semua, Bapak, Mama, Nyong, dan Nona,” kata Yaqut. (Ansel Deri/Odiyaiwuu.com)

Tinggalkan Komentar Anda :