Berita Terbaru :
Home » , , » Siaran Pers “Terima Kasih Tuhan, Terima Kasih Rakyat Dogiyai”

Siaran Pers “Terima Kasih Tuhan, Terima Kasih Rakyat Dogiyai”

Written By Odiyai Wuu on Selasa, 04 April 2017 | 19.24

Foto bersama Tim Pemenangan YA OK, Usai Sidang Putusan Mahkamah Konstitusi Kabupaten Dogiyai (Depan Gedung Mahkama Konstitusi), Jakarta 4-4-2017
Dalam negara yang menganut dan menjalankan paham Demokrasi, Pemilihan Kepada Daerah secara langsung (PILKADA Langsung) adalah hal yang lumrah. PILKADA Langsung dilaksanakan dengan maksud agar rakyat atas kehendaknya sendiri secara langsung dapat memilih pemimpinnya. Di Indonesia, pasca-reformasi, PILKADA Langsung dilaksanakan untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan Walikota dan Wakil Walikota.

Sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, Dan Walikota Menjadi Undang-Undang, Kabupaten Dogiyai telah melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dogiyai periode tahun 2017-2022, pada tanggal 15 Februari 2017.

Berkaitan dengan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dogiyai periode tahun 2017-2022 tersebut, saya, Yakobus Dumupa, S.IP sebagai Bupati Kabupaten Dogiyai terpilih atas nama dan mewakili Wakil Bupati terpilih, Tim Kemenangan, relawan, dan segenap pendukung menyampaikan beberapa hal sebagai berikut.

Pertama, kami bersyukur kepada TUHAN, karena atas kehendak dan pertolongan-Nya seluruh proses PILKADA Langsung Kabupaten Dogiyai dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dogiyai periode tahun 2017-2022 dapat berjalan dengan baik, aman, damai dan sukses sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. Kami juga bersyukur kepada TUHAN, karena atas kehendak dan pertolongan-Nya, kami, Yakobus Dumupa, S.IP dan Oskar Makai, SH telah terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dogiyai periode tahun 2017-2022.

Kedua, kami berterimakasih kepada segenap rakyat Kabupaten Dogiyai, karena atas dukungan dan pilihan mereka, kami telah terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dogiyai periode tahun 2017-2022. Kami sangat menghargai dan menghormati dukungan dan pilihan mereka, sebab merekalah yang memiliki kedaulatan dalam politik dan pemerintahan di Kabupaten Dogiyai.

Ketiga, kami berterimakasih kepada segenap penyelenggara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dogiyai periode tahun 2017-2022, seperti Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Dogiyai, Panitia Pengawas Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Dogiyai, Kepolisian Resort Kabupaten Nabire, Komando Distrik Militer 1705/Paniai, dan Pemerintah Kabupaten Dogiyai yang telah memfasilitasi dan menjalankan proses Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dogiyai periode tahun 2017-2022. Kebersamaan, persatuan dan komitmen para penyelenggara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dogiyai periode tahun 2017-2022 dalam menjalankan tugasnya secara profesional dan penuh tanggungjawab dengan berpegang teguh pada aturan perundang-undangan telah menghasilkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dogiyai periode tahun 2017-2022 yang berkualitas. Ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa.

Keempat, kami berterimakasih kepada ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dogiyai periode tahun 2017-2022; Drs. Anthon Iyowau dan Yanuarius Tigi, S.IP, Fransescho Tebai, SH dan Benediktus Kotouki, SE, dan Markus Waine dan Angkian Goo, S.Pi atas partisipasinya dalam proses Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dogiyai periode tahun 2017-2022. Keterlibatan mereka merupakan wujud dari pemenuhan hak asasi manusia mereka sebagai manusia dan pemenuhan hak konstitusional mereka sebagai warga negara. Kami juga berterimakasih kepada tim sukses dan pendukung ketiga pasangan calon tersebut.

Kelima, sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku, Putusan Mahkamah Konstitusi, termasuk dalam hal mengadili dan memutuskan perkarsa sengketa Pemilihan Kepala Daerah bersifat final dan mengikat (final and binding). Artinya, putusan Mahkamah Konstitusi langsung memperoleh kekuatan hukum tetap sejak diucapkan dan tidak ada upaya hukum lain yang dapat ditempuh terhadap putusan tersebut. Dengan demikian, Putusan Mahkamah Konstitusi pada tanggal 4 April 2017, yang menolak seluruh permohonan dari Pemohon (Markus Waine dan Angkian Goo, S.Pi) merupakan keputusan yang final dan mengikat berkaitan dengan hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dogiyai periode tahun 2017-2022. Dengan demikian, otomatis yang terpilih secara sah dan resmi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dogiyai periode tahun 2017-2022 adalah Yakobus Dumupa, S.IP dan Oskar Makai, SH.

Keenam, kami menghimbau kepada ketiga pasangan calon, para anggota tim sukses, dan segenap masyarakat Kabupaten Dogiyai untuk menerima hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dogiyai periode tahun 2017-2022. Hentikan segala upaya dan bentuk provokasi yang hendak mengacaukan ketertiban dan keharmonisan hidup segenap komponen masyarakat di Kabupaten Dogiyai. Bangunlah budaya politik yang beradab. Bangunlah persatuan, persaudaraan dan komitmen bersama untuk melayani masyarakat dan membangun Kabupaten Dogiyai kedepan.

Ketujuh, secara khusus kepada ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Dogiyai periode tahun 2017-2022; Drs. Anthon Iyowau dan Yanuarius Tigi, S.IP, Fransescho Tebai, SH dan Benediktus Kotouki, SE, dan Markus Waine dan Angkian Goo, S.Pi, kami mengajak untuk membangun Kabupaten Dogiyai secara bersama-sama kedepan. Sebab sesungguhnya melayani masyarakat dan membangun Kabupaten Dogiyai adalah tugas bersama semua komponen, tanpa membeda-bedakan status sosial atau jabatan. Kami percaya, ketiga pasangan calon akan akan berkontribusi dalam pelayanan pemerintahan dan pembangunan masyarakat di Kabupaten Dogiyai kedepan.

Kedelapan, kami mengharapkan kepada segenap komponen di Kabupaten Dogiyai maupun pihak terkait lainnya di luar Kabupaten Dogiyai untuk mendukung Visi kami, Dogiyai Bahagia, yang akan kami perjuangkan melalui implementasi sejumlah misi dan program kerja kedepan. Dukungan dari segenap komponen tersebut tidak hanya akan menentukan implementasi misi dan program kerja, tetapi yang lebih penting adalah kualitasnya. Maka kami membutuhkan dukungan yang sungguh-sungguh dan berkualitas. Marilah kita perjuangkan dan wujudkan Dogiyai Bahagia.

Demikian siaran pers kami, semoga Tuhan mengasihani dan menolong kita dalam segala upaya perjuangan dan perwujudkan Dogiyai Bahagia kedepan.

Jakarta, 5 April 2017

YAKOBUS DUMUPA, S.IP
(Bupati Terpilih Kabupaten Dogiyai 2017-2022)
Share this post :

Komentar Anda :

Posting Komentar

 
Hak Cipta © 2016 ODIYAI WUU.COM | Website Pribadi DUMUPA ODIYAIPAI