Berita Terbaru :
Home » , , , , » Bupati terpilih Dogiyai ajak masyarakat tak boleh musuh

Bupati terpilih Dogiyai ajak masyarakat tak boleh musuh

Written By Odiyai Wuu on Senin, 27 Februari 2017 | 22.03

Paslon Ya! Ok! (Yakobus Dumupa dan Oskar Makai) ketika menghadiri rapat pleno KPU Dogiyai – Jubi/Abeth You
Dogiyai, – Bupati terpilih Kabupaten Dogiyai, periode 2017-2022, Yakobus Dumupa berharap kepada seluruh masyarakat di 10 distrik agar jangan ada kebencian, permusuhan dan perpecahan hanya gara-gara masalah kemenangan dan kekalahan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dogiyai yang dilangsung 15 Februari 2017 lalu.

Dumupa yang dijuluki Ya! Ok! Ini mengatakan, Pilkada hanyalah sebagian kecil kehidupan dari keseluruhan kehidupan semua warga selama hidup di dunia ini. Sebab, sebelum Pilkada telah ada kehidupan. Demikian juga setelah Pilkadapun masih ada kehidupan. 

“Jadi, jangan mengorbankan seluruh kehidupan hanya untuk kepentingan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dogiyai. Kemenangan dan kekalahan dalam kompetisi demokrasi adalah hal yang wajar. Kemenangan salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada adalah kemenangan segenap komponen masyarakat, termasuk kemenangan bagi pasangan calon yang telah kalah. Karena itu, kemenangan dan kekalahan harus sama-sama disambut dengan penuh sukacita,” tegas Yakobus Dumupa, Selasa, (27/2/2017).

Hal itu ditegaskan mantan anggota MRP ini pasca tiga Paslon lainnya yang merasa keberatan telah mendaftarkan di Mahkamah Konstitusi (MK) untuk melakukan upaya hukum atas Pilkada Dogiyai yang telah berlalu. “Kemenangan saya dan Oskar Makai dalam Pilkada Kabupaten Dogiyai adalah kemenangan segenap komponen di Kabupaten Dogiyai, termasuk kemenangan bagi ketiga pasangan calon yang kalah. Kita sama-sama telah menang,” kata dia. 

“Saya dan Oskar Makai telah terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dogiyai, tetapi ketiga pasangan calon telah menjadi pemimpin masyarakat. Dan oleh karenanya, kami membutuhkan kontribusi pikiran dan tindakan untuk bersama-sama melayani masyarakat dan membangun Kabupaten Dogiyai,” jelasnya.

Ditambahkan, kini pihaknya mengajak semua komponen mengedepankan hati nurani dan akal sehat untuk menyelesaikan sedikit masalah yang menodai proses akhir dari Pilkada ini. “Dan setelah itu, marilah kita satukan pikiran dan tindakan untuk memperjuangkan dan mewujudkan Dogiyai Bahagia. Percayalah, Tuhan akan menolong kita,” paparnya.

Terpisah, Penjabat sementara (Pjs) Bupati Dogiyai, Simon Anouw mengatakan, Pemda setempat menilai bahwa pelaksaan Pilkada di Dogiyai telah berjalan dengan baik, pasalnya hingga rekapitulasi suara di tingkat KPU setempat tidak ada kendala yang menghambat.

“Kami sudah memfasilitasi sehingga berjalan dengan baik walaupun dihebohkan bahwa Dogiyai akan ditunda Pilkada, kami menyampaikan bahwa sekali bendera masih berkibar masih ada uang.  Semua pendanaan sudah aman. Sekarang tahapan penghitungan suara tingkat KPU. Kami menilai kepada KPU kinerjanya berjalan dengan baik, dan juga pengawasan dari Panwas pun baik,” tutur Simon Anouw. 

Sementara itu, Ketua KPU Dogiyai, Moses Magai mengatakan, perolehan suara dari empat Paslon di tingkat kabupaten adalah, Paslon nomor 1, Yakobus Dumupa - Oskar Makai memperoleh 46.034 suara. Paslon 2, Anthon Iyowau - Yanuarius Tigi memperoleh 19.286 suara.

Sedangkan pasangan Fransisco Tebai - Benediktus Kotouki sebanyak 24.509 suara dan pasangan Markus Waine - Angkian Goo sebanyak 36.888 suara,” pungkas Moses. (*)
Share this post :

Komentar Anda :

Posting Komentar

 
Hak Cipta © 2016 ODIYAI WUU.COM | Website Pribadi DUMUPA ODIYAIPAI