Berita Terbaru :
Home » , » KAMPANYE MENCERDASKAN (Jalan Menuju Dogiyai Bahagia, Bagian 3)

KAMPANYE MENCERDASKAN (Jalan Menuju Dogiyai Bahagia, Bagian 3)

Written By Odiyai Wuu on Sabtu, 17 Desember 2016 | 22.14

Jalan Menuju Dogiyai Bahagia, Bagian 3
Kampanye umumnya dilakukan untuk menarik perhatian, mencari simpati dan memperoleh dukungan dari pihak lain, baik secara pribadi maupun kolektif. Dengan begitu pihak yang berkampanye akhirnya bisa mendapatkan keuntungannya. Keuntungan dalam konteks seperti ini sering diidentikkan sebagai kemenangan.

Kampanye juga dilakukan dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah secara langsung di Indonesia. Para calon Kepala Daerah yang telah memenuhi syarat dan ditetapkan sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah diberi kesempatan untuk berkampanye. Melalui kegiatan kampanye mereka menyampaikan gagasan dan impiannya mengenai proses pelayanan pemerintahan dan pembangunan masyarakat yang mereka rumuskan dalam visi, misi dan program yang hendak mereka lakukan. Dengan begitu mereka berharap mendapatkan dukungan dari masyarakat agar terpilih menjadi Kepala Daerah.

Agar dapat terpilih menjadi Kepala Daerah, seringkali para calon Kepala Daerah menghalalkan berbagai cara dalam berkampanye, termasuk kampanye hitam (black campaign). Padahal kampanye hitam (black campaign) tidak diperbolehkan menurut aturan perundang-undangan, karena mengandung unsur fitnah, kebohongan, dan provokatif. Selain itu kampanye hitam (black campaign) juga tidak memberikan pendidikan politik yang baik dan benar kepada masyarakat, yang pada akhirnya merongrong kehidupan yang humanis dan demokratis.

Pelaksanaan kegiatan kampanye dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dogiyai periode tahun 2017-2022 sebaiknya dilakukan dengan baik dan benar. Kampanye yang baik dan benar mengandung pengertian (1) kampanye dilakukan secara damai dan berintegritas; (2) kampanye dilakukan secara positif; dan (3) kampanye dilakukan untuk mendidik masyarakat. Intinya, kampanye harus menjadi kegiatan yang mencerdaskan.

Marilah kita berkampanye untuk mencerdaskan. Karena kecerdasan adalah modal terpenting untuk pelayanan pemerintahan dan pembangunan masyarakat Kabupaten Dogiyai kedepan.
ALLAH sayang kita. Amin.
Ya! Ok!
YAKOBUS DUMUPA, S.IP
(Calon Bupati Dogiyai 2017-2022, Nomor Urut 1)
Share this post :

Komentar Anda :

Posting Komentar

 
Hak Cipta © 2016 ODIYAI WUU.COM | Website Pribadi DUMUPA ODIYAIPAI