Berita Terbaru :
Home » , » HAKEKAT MIMPI DALAM KEHIDUPAN ORANG MEE (Contoh Kasus PILKADA Kabupaten Dogiyai 2017-2022)

HAKEKAT MIMPI DALAM KEHIDUPAN ORANG MEE (Contoh Kasus PILKADA Kabupaten Dogiyai 2017-2022)

Written By Odiyai Wuu on Rabu, 30 November 2016 | 19.37

Dumupa Odiyaipai
Bagi orang Mee mimpi sangatlah penting. Mimpi bukanlah sekedar bunga tidur. Mimpi bukanlah sekedar rutinitas akibat tidur. Mimpi jauh lebih dari itu. Mimpi diyakini sebagai petunjuk hidup.
Drs. Philipus Bipai Degei, dosen Theologi di IPI Waena, Jayapura, menyebut fenomena mimpi bagi orang Mee sebagai "theologi mimpi". Artinya, hubungan antara ALLAH dan manusia terbangun melalui sarana mimpi. ALLAH menunjukkan diri-Nya, ALLAH menunjukkan kuasa-Nya, dan ALLAH menyampaikan kehendak-Nya kepada manusia melalui mimpi.
Hubungan antara ALLAH dan manusia melalui sarana mimpi juga banyak tercatat dalam Alkitab. Dalam banyak hal ALLAH menunjukkan diri-Nya, ALLAH menunjukkan kuasa-Nya, dan ALLAH menyampaikan kehendak-Nya kepada manusia melalui mimpi melalui para nabi atau para raja. Dan mimpi itu kemudian terbukti kebenarannya.
Orang Mee mengalami dan meyakini fenomena ini sejak bertahun-tahun yang lalu, bahkan mungkin sejak keberadaannya. Dan kebenarannya telah terbukti. Apalagi kalau mimpi itu dialami di tempat-tempat tertentu (biasanya tempat sakral dan/atau tempat bermimpi), pada saat-saat tertentu (biasanya saat acara/upacara adat dan/atau momentum penting tertentu), dan oleh orang-orang tertentu (biasanya oleh orang yang telah bersekutu dengan ALLAH dan alam dan/atau orang yang suka mimpi jitu), maka kebenarannya sulit terbantahkan. Terbukti di kemudian hari.
Kebanyakan orang Mee meyakini dan mengalami hal ini hingga saat ini sebagai sebuah kebenaran.
Bagaimana dengan momentum Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dogiyai periode tahun 2017-2022? Apakah ada orang yang telah bermimpi bagaimana proses dan apa hasilnya nanti?
Sepengetahuan saya (karena mendengar langsung dari pemimpi atau orang lain), ratusan orang telah bermimpi mengenai proses dan hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dogiyai periode tahun 2017-2022. Mereka telah bermimpi siapa yang akan mencalonkan diri, siapa yang akan menjadi calon tetap, berapa nomor urut pasangan calon, dan siapa yang akan terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Dogiyai periode tahun 2017-2022. Dan hingga kini (sampai tahapan kampanye) kebanyakan mimpi itu telah terbukti kebenarannya. Lebih uniknya lagi (dan ini kehendak ALLAH), banyak orang telah bermimpi mengenai proses dan hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dogiyai periode tahun 2017-2022 sebelum pembentukan Kabupaten Dogiyai.
Sebagai contoh, saya telah bermimpi mengenai nomor urut pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Dogiyai periode tahun 2017-2022 sebelum penarikan nomor urut di kantor KPU Kabupaten Dogiyai. Malam menjelang hari penarikan nomor urut pencalonan, saya bermimpi bahwa saya dan Oskar Makai akan memeroleh nomor urut 1 (satu). Sebelum penarikan nomor urut, karena saya yakin 100% (seratus persen) dengan mimpi saya (dan tentu mimpi banyak orang saat itu), saya mengumumkan terlebih dahulu di depan anggota KPU Kabupaten Dogiyai, Panwas Pilkada Kabupaten Dogiyai, para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, aparat keamanan, dan para hadirin bahwa saya akan menarik nomor urut 1 (satu). Dan akhirnya terbukti, saya dan Oskar Makai menarik nomor urut 1 (satu) dan ditetapkan sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dogiyai periode tahun 2017-2022 dengan nomor urut 1 (satu). Dan masih banyak mimpi saya dan mimpi orang lain yang telah dan sedang terbukti kebenarannya berkaitan dengan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dogiyai periode tahun 2017-2022.
Apa pun dan bagaimana pun proses dan hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dogiyai periode tahun 2017-2022, apa yang telah dimimpikan oleh kebanyakan orang Mee telah dan akan terbukti kebenarannya. Lewat mimpi banyak orang Mee sudah tahu bagaimana proses Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dogiyai periode tahun 2017-2022 dan siapa yang akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Dogiyai periode tahun 2017-2022. Karena ALLAH telah dan menyampaikan kehendak-Nya lewat mimpi.
Sebagai orang Mee, yang meyakini mimpi sebagai sarana komunikasi dengan ALLAH, marilah kita membiarkan terjadinya kehendak ALLAH dalam seluruh proses Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dogiyai periode tahun 2017-2022.
Jadilah kehendak-Mu, ya ALLAH, Tuhan kami.
ALLAH sayang kita. Amin.
Ya! Ok!
YAKOBUS DUMUPA, S.IP
(Calon Bupati Dogiyai 2017-2022, Nomor Urut 1)

Share this post :

Komentar Anda :

Posting Komentar

 
Hak Cipta © 2016 ODIYAI WUU.COM | Website Pribadi DUMUPA ODIYAIPAI