Berita Terbaru :
Home » , , » NATO, NADO, NACO, NOTA

NATO, NADO, NACO, NOTA

Written By Odiyai Wuu on Minggu, 10 April 2016 | 22.00

No Action Talk Only (Ist)
Setiap orang mempunyai cita-cita. Tetapi tak semua orang dapat meraihnya. Banyak faktor yang menyebabkan orang susah untuk mewujudkan impian menjadi kenyataan. Ada orang yang hanya No Action Talk Only – NATO (tidak bertindak, hanya berbicara). Ada orang yang No Action Dream Only – NADO (tidak bertindak, hanya bermimpi). Ada orang yang Not Action Concept Only – NACO (tidak bertindak, hanya mengonsep).

Dalam kehidupan sehari-hari, kita dapat menemui banyak orang yang mempunyai cita-cita yang besar. Kita dapat menyaksikan sebagian orang hanya cenderung bicara banyak mengenai cita-citanya, tetapi tidak bekerja bahkan tidak tahu cara untuk mencapai cita-citanya. Kita juga dapat menyaksikan sebagian orang cenderung bermimpi dan membayangkan cita-citanya, tetapi tidak bekerja bahkan tidak tahu cara untuk mencapai cita-citanya. Dan kita dapat menyaksikan sebagian orang hanya cenderung mengonsep atau merumuskan cita-citanya, tetapi tidak bekerja bahkan tidak mampu untuk menujudkan cita-citanya. 

Untuk mencapai cita-cita atau kesuksesan hidup, Dr. Ponijan Liaw, dalam pengantarnya untuk buku berjudul “Berani Teriak, Berani Bertindak” karya Sulaiman Budiman (Bhuana Ilmu Populer, 2012) menyarankan supaya Not Only Talk, Act – NOTA (jangan hanya berbicara, bertindak). Tidak ada keberhasilan hanya dengan berbicara melulu, mimpi melulu dan merumuskan melulu tanpa bekerja. Keberhasilan atau cita-cita hidup hanya dapat diraih dengan bekerja, dengan rela dan berani meneteskan keringat, air mata bahkan darah. Kata orang Amerika Serikat, “Not free lunch” (tidak ada makan siang gratis), harus ada kerja keras dan pengorbanan. Karena itu, mulai sekarang Not Only Talk, Act (NOTA).
(Dumupa Odiyaipai)
Share this post :

Komentar Anda :

Posting Komentar

 
Hak Cipta © 2016 ODIYAI WUU.COM | Website Pribadi DUMUPA ODIYAIPAI