Berita Terbaru :
Home » , , » MRP Tolak Pasangan Calon Gubernur, Bupati dan Walikota Non Papua

MRP Tolak Pasangan Calon Gubernur, Bupati dan Walikota Non Papua

Written By Odiyai Wuu on Senin, 06 Juli 2015 | 20.14

Kantor MRP. Foto: Ist.
Jayapura, MAJALAH SELANGKAH -- Majelis Rakyat Papua (MRP) dalam rapat pleno pada 16 Juni 2015 menghasilkan sebuah keputusan MRP No. 11/MRP/2015 tentang rekomendasi dan resolusi MRP untuk perlindungan hak konstitusional orang asli Papua (OAP) dalam pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan Walikota/Wakil Walikota di Provinsi Papua.

Dijelaskan MRP, keputusan ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan tugas dan wewenang MRP sebagai lembaga representasi perwakilan orang asli Papua yang melindungi hak-hak dasar Orang Asli Papua sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Otonomi Khusus Papua.

Sesuai rekomendasi, ini resolusi yang ditetapkan MRP.

Pertama, yang berhak mencalonkan dan dicalonkan sebagai calon Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota di Provinsi Papua adalah Orang Asli Papua yang ayah dan ibunya berasal dari rumpun ras Melanesia suku-suku asli di Papua.

Kedua, menolak calon Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan Walikota/Wakil Walikota yang bukan orang asli Papua sebagaimana dimaksud pada poin 1 (satu). Majalah Selangkah
Share this post :

Komentar Anda :

Posting Komentar

 
Hak Cipta © 2016 ODIYAI WUU.COM | Website Pribadi DUMUPA ODIYAIPAI