Berita Terbaru :
Home » » MRP Minta Pihak Berkepentingan Hargai UU Otsus di Papua

MRP Minta Pihak Berkepentingan Hargai UU Otsus di Papua

Written By Odiyai Wuu on Sabtu, 03 Januari 2015 | 03.48

OTSUS Papua Gagal (Foto Ilustrasi)
Terkait dengan keluarnya Keputusan Sela dari pihak Mahkamah Konstitusi, untuk menghentikan semua tahapan Pemilukada yang dilakukan oleh beberapa lembaga berwenang termasuk di dalamnnya Majelis Rakyat Papua, pihak MRP kemudian meminta semua pihak menghargai Undang-undang otsus yang diberlakukan di Papua.

Ketua Pansus Pilgub verifikasi Majelis Rakyat Papua, Yakobus Dumupa mengatakan, sejumlah kendala yang terjadi dalam perjalanan tahapan Pemilukada Provinsi Papua, terkensan menghalang-halangi pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

Dumupa juga mengungangkap, semua pihak yang ada di Jakarta seharusnya bisa menghargai isi Undang-undang Otsus yang diberlakukan di Papua.

Pihak MRP sendiri berharap ada keberpihakan dan pemberdayaan terhadap orang asli Papua, sesuai yang diamanatkan dalam Undang-undang Otsus Nomor 21 tahun 2001.

Usai dikeluarkannya Keputusan Sela Mahkamah Konstitusi yang meminta agar semua tahapan Pemilukada ditangguhkan, pihak MRP berharap polemik tidak berkepanjangan, dan semua pihak baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, lembaga berkepentingan bahkan seluruh masyarakat, dapat turut mensukseskan pesta demokrasi, bukannya memperkeruh suasana.

Sumber : Berita Harian
Tanggal : 23-07-2012
Share this post :

Komentar Anda :

Posting Komentar

 
Hak Cipta © 2016 ODIYAI WUU.COM | Website Pribadi DUMUPA ODIYAIPAI