Berita Terbaru :
Home » , » Malam Tahun Baru, Malam Yang Biasa Saja

Malam Tahun Baru, Malam Yang Biasa Saja

Written By Odiyai Wuu on Kamis, 01 Januari 2015 | 16.08

Malam Tahun Baru / Foto:Ist

Seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang dan setelah malam tahun baru kali ini, saya banyak menerima pesan pendek (short message service - SMS) dari keluarga dan sahabat. 

Isi pesannya bervariasi, tetapi intinya menyampaikan ucapan “selamat tahun baru”. Saya bertanya sejenak, apa pentingnya malam tahun baru? Tetapi bagi banyak orang, malam tahun baru tetaplah penting dan (oleh karenanya) dirayakan dengan berbagai cara. Bagi saya, malam tahun baru adalah “malam yang biasa saja”, sama dengan malam lainnya. 

Jika malam tahun baru dianggap anugerah Tuhan yang masih memberi kehidupan untuk tahun berikutnya, maka sesungguhnya anugerah itu kita peroleh setiap malam. Sebab anugerah kehidupan dari Tuhan selalu ada setiap detik tanpa henti.

Jika malam tahun baru dianggap momen untuk menyesali kesalahan selama setahun sebelumnya dan memperbaiki untuk setahun kedepan, maka sesungguhnya hal itu sebaiknya dilakukan setiap saat. Sebab setiap saat adalah momentum untuk intropeksi diri untuk hidup lebih baik. 

Tetapi jika malam tahun baru dirayakan hanya mengikuti tradisi (ikut ramai) yang ada selama ini, maka tentu saja tidak ada manfaat yang signifikan bagi kita juga. 

Sebab tradisi (ikut ramai) itu tidak serta-merta akan mengubah kehidupan kita menjadi lebih baik. Bagi saya, malam tahun baru memang penting, tetapi lebih penting setiap malam.

Dumupa Odiyaipai
Share this post :

Komentar Anda :

Posting Komentar

 
Hak Cipta © 2016 ODIYAI WUU.COM | Website Pribadi DUMUPA ODIYAIPAI