Berita Terbaru :
Home » , » Dumupa: Kita Semua Dukung KPU Dogiyai

Dumupa: Kita Semua Dukung KPU Dogiyai

Written By Odiyai Wuu on Sabtu, 03 Januari 2015 | 02.48

Ketua Kelompok Kerja Adat MRP, Yakobus Dumupa
JUBI – Tokoh Intelektual asal Kabupaten Dogiyai, Yakobus Dumupa, S.IP, mengajak semua pihak mendukung sekaligus memberikan kesempatan kepada lima anggota KPU Dogiyai yang telah dilantik KPU Provinsi Papua beberapa hari lalu di Jayapura.

“Supaya mereka mempersiapkan segala sesuatu untuk melaksanakan proses Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di Kabupaten Dogiyai,” ujarnya saat ditanya JUBI, Senin (5/7).

Ditegaskan, siapapun termasuk para kandidat tidak mengintervensi anggota KPU Dogiyai dengan alasan apapun. “Jangan ada kandidat tertentu mengklaim telah berjuang meloloskan kelima orang itu, sehingga mau sogok dan lain-lain. Sebaliknya, anggota KPU juga jangan mau menjadi orang titipan kandidat tertentu, karena apapun proses seleksinya, mereka adalah orang-orang independen yang memunyai inteligensi dan hati nurani,” tutur Dumupa.

Ia mengingatkan, terbentuknya KPU Dogiyai telah melalui sebuah proses dipanjang dan cukup kontroversial lantaran banyak kalangan menilai ada intervensi kelompok tertentu. “Saya secara pribadi menyampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam proses pemilihan anggota KPU Dogiyai. Kita patut berbangga, karena orang Dogiyai dan pihak terkait lainnya telah terlibat dalam seluruh proses tersebut,” tandasnya.

Meski begitu, anggota KPU terpilih harus belajar dari pengalaman Pemilukada di beberapa daerah agar tidak menjadi pemain untuk memenangkan kandidat tertentu. “Ini catatan khusus buat mereka, apalagi ada isu bahwa terpilihnya anggota KPU Dogiyai karena ada upaya sogok oleh kandidat bupati tertentu,” tutur Jack sembari menambahkan, bila nanti terbukti ada upaya sogok dalam pembentukan KPU Dogiyai, hal tersebut dapat dijadikan pengalaman terbaik di masa mendatang.

Sebagai lembaga independen, pinta Jack, anggota KPU Dogiyai memposisikan diri tetap netral. Tidak menjadi budak atau hamba politik kelompok tertentu. (Markus You)

Sumber : Tabloid Jubi
Tanggal : 6 Juli 2012
Share this post :

Komentar Anda :

Posting Komentar

 
Hak Cipta © 2016 ODIYAI WUU.COM | Website Pribadi DUMUPA ODIYAIPAI