Berita Terbaru :
Home » » Bung Jack, Manusia Berharga dari Papua

Bung Jack, Manusia Berharga dari Papua

Written By Odiyai Wuu on Sabtu, 06 Desember 2014 | 23.36

John Patalas, S.IP
(Pontianak, West Borneo)


Pertama kali saya mengenai bung Jack pada saat pendaftaran mahasiswa baru di kampus STPMD “APMD” Yogyakarta, pada tahun 2002, karena kebetulan kami sama-sama mendaftar untuk gelombang ketiga. Persahabatan saya dengan bung Jack semakin akrab saat kami bersama mengikuti matrikulasi sebelum mengikuti perkuliahan secara resmi, apalagi rumah kost kami bersebelahan yang hanya dibatasi oleh tembok rumah. Selanjutnya, kami mengikuti perkuliahan secara bersama-sama hingga menyelesaikan pendidikan ilmu politik dan pemerintahan secara bersama-sama pula pada tahun 2007.

Sepanjang pengetahuan saya, ada lima kelebihan yang dimiliki oleh bung Jack. Pertama, beliau merupakan orang yang cerdas, yang selalu unggul dalam berdiskusi maupun perolehan nilai ujian di kampus. Kedua, beliau merupakan aktivis mahasiswa Papua yang selalu terlibat dalam pergerakan mahasiswa Papua dalam memperjuangkan hak-hak asasi manusia rakyat Papua. Ketiga, beliau orangnya santun dan humoris yang membuat orang lain merasa nyaman bergaul dan bersahabat dengannya. Keempat, beliau selalu mempunyai kepedulian dan perhatian yang tinggi terhadap sehabat dan orang yang sedang mengalami kesusahan atau penderitaan. Kelima, beliau orang yang sangat sederhana, apa adanya, dan jarang sekali mengeluh.

Rakyat Papua harus berbangga memiliki bung Jack, sebab saya selalu bilang beliau sebagai “pemimpin Papua masa depan”. Beliau adalah manusia berharga dari Papua untuk rakyat Papua, bahkan untuk Indonesia dan boleh jadi untuk segenap umat manusia. Semoga jabatan sebagai anggota Majelis Rakyat Papua yang bung Jack peroleh selepas kuliah di Yogyakarta menjadi bukti prediksi saya untuk menjadi pemimpin Papua masa depan.

Sebelum mengakiri komentar saya, saya hendak mengingatkan janji yang pernah diungkapkan bung Jack dulu untuk mengunjungi Pontianak suatu saat kelak. Kalau ada waktu, negeri Borneo menanti kunjungan bung Jack. Terimakasih dan selamat berkarya.

Pontianak, West Borneo, 3 Desember 2014
Share this post :

Komentar Anda :

Posting Komentar

 
Hak Cipta © 2016 ODIYAI WUU.COM | Website Pribadi DUMUPA ODIYAIPAI